Kontra Flow, Uji Coba Jembatan Juwana Arus Lalin Tetap Lancar


Pati, Media Realita News Com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pati laksanakan giat Pengamanan dan mengatur (Pamtur) lalu lintas (lalin) dan merekayasanya, dalam rangka uji beban Jembatan baru Juwana, Kabupaten Pati.


Kasatlantas Polresta Pati, Kompol Asfauri menyampaikan, jika pihaknya telah melaksanakan kegiatan tersebut, sejak pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB.


"Dengan mengerahkan sejumlah personel di lokasi kegiatan, jalan Pati-Rembang KM 12, tepatnya sekitar lokasi pembangunan jembatan Juwana. Tidak hanya dari Satlantas saja, giat itu juga diikuti dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati sebanyak 5 person," ungkap Kasatlantas, Jum'at (5/5/2023).


Uji beban jembatan baru Juwana itu dalam rangka mengukur tingkat kekuatan Jembatan. Dalam pelaksanaannya dilaksanakan di atas jembatan. Sehingga, untuk sementara waktu jembatan tidak bisa dilintasi arus lalu lintas.


"Selama kurang lebih dua jam arus lalu lintas dari arah Barat (Semarang), dialihkan melalui jalur lingkar Juwana secara Contra flow. Dalam pelaksanaan uji beban tersebut, situasi arus lalu lintas tetap lancar," tandas Asfauri. ***


(Rmn)

Lebih baru Lebih lama