Dandim Pati Tutup Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023

Cluwak, 𝐑𝐉𝐒 𝐍𝐄𝐖𝐒 - Program TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0718/Pati Tahun 2023 yang digulirkan di desa Wegil kecamatan Sukolilo dan di desa Plaosan kecamatan Cluwak hari ini resmi ditutup oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. Kamis,(08/06/2023).


Penutupan TMMD ditandai dengan pemukulan gong serta penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD dari Dansatgas TMMD kepada Pj Bupati Pati.


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718/Pati membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono pada upacara penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-116 TA 2023.


Perlu saya sampaikan bahwa program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan. Program TMMD yang dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD) ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar tinggal di daerah pedesaan.


TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih sangat membutuhkan.


Program TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama, hal ini sesuai dengan tema TMMD ke-116 TA 2023 yaitu “SINERGI LINTAS SEKTORAL MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT SEMAKIN KUAT”.


"Saya bangga, berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik dapat tercapai,"kata Pangdam IV/Diponegoro dalam amanat tertulisnya.


Usai kegiatan upacara, Dandim Pati bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H serta pejabat terkait menyerahkan kunci program RTLH dari Disperkim, penyerahan alat kebersihan masjid dan uang sosial masjid dar𝐒 Kemenag Pati dilanjutkan peninjauan pelayanan kesehatan, KB dan Bazar dari Primkop Kartika C-07,Bulog,Disperindag, PG. Pakis, PG. Trangkil dan RS. KSH.


Rombongan kemudian meninjau sasaran utama betonisasi jalan desa Plaosan ukuran 584 X 3 X 0,15 M, Penandatanganan prasasti serta peresmian jalan, dilanjutkan peninjauan serta penyerahan hasil Rehab rumah.***

Lebih baru Lebih lama