Tanami Pohon Ruang Terbuka Hijau, Berharap Masyarakat Dapat Rasakan Manfaatnya


𝐒𝐞𝐦𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 -- Berharap dapat dirasakan masyarakat sekitar, Humas Polres Semarang dalam peringatan HUT Dalmas ke 72 Jumat, 13 Oktober 2023 melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Ruang Terbuka Hijau Dsn. Kemasan Ds. Klepu Kec. Pringapus. 


Didampingi Bhabinkamtibmas setempat Bripka Jatmiko, Rombongan Humas Polres Semarang diterima warga sekitar lokasi penanaman pohon. Dengan membawa 250 bibit tanaman produktif dan buah buahan, bibit pohon ditanam di sekitar kawasan RTH yang baru saja diresmikan Pemerintah Kab. Semarang. 


"Kami membawa 250 bibit tanaman produktif dan buah buahan, diantaranya bibit pohon mahoni, buah Belimbing, Mangga dan Alpukat." Ungkap Kasi Humas Iptu Pri Handayani SH. 


Kasi Humas juga menjelaskan bahwa dipilihnya lokasi RTH Dsn. Kemasan sebagai lokasi penanaman pohon, dikarenakan RTH tersebut merupakan lahan baru yang dialihfungsikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat sekitar. 


"Disini merupakan lahan baru yang difungsikan untuk berkumpulnya masyarakat sekitar, jadi kami berharap pohon yang kami tanam disini kelak masyarakat dapat merawat dan ikut menikmati hasilnya." Harapnya. 


Setyo (34 Th) perwakilan warga sekitar mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan Humas Polres Semarang, dengan adanya penanaman pohon di lokasi RTH Kemasan semoga lingkungan RTH dapat menjadi teduh dan sejuk, serta apabila sudah berbuah warga disekitar dapat menikmati buah dari pohon pohon yang sudah ditanam.


Iswidati

Lebih baru Lebih lama