Antisipasi DBD, Ratusan TNI Karya Bakti Kodim 0725/Sragen Bersama Warga Antusias Bersihkan Selokan


Sragen - Realitanews.com. Setelah kemarin Kodim Sragen melaksanakan karya bakti pembersihan pasar, hari ini ratusan TNI bersama BPBD, relawan dan warga Dk. Ngampunan Ds. Kebonromo kec. Ngrampal membersihkan selokan air. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kodim 0725/Sragen. Kodim bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, BPBD, Puskesmas Ngrampal, Relawan, Pesantren dan warga masyarakat. Rabu, 06/12/2023. 


Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P Dandim 0725/Sragen mengatakan bahwa kegiatan pembersihan selokan dilanjutkan dengan pembersihan sungai di Dk. Ngampunan Ds. Bonromo tersebut merupakan bagian dari bakti TNI untuk rakyat Indonesia dengan menggelar karya bakti di tiap jajaran Kodim se Indonesia guna menghadapi musim penghujan. 


"Pembersihan selokan bertujuan untuk menormalisasi fungsi dari selokan, sehingga air tidak tersumbat dan menyebabkan genangan serta banjir, jika air menggenang selain menjadi tempat sarang penyakit dan nyamuk demam berdarah juga menyebabkan air meluap karena selokan tertutup sampah"


"Saya berharap dengan kegiatan karya bakti pembersihan selokan ini, saluran air menjadi lancar, terhindar dari wabah DBD. Selain pembersihan selokan juga dilanjutkan pembersihan sungai disekitar perkampungan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan, dan besok pagi kita akan menanam 300 pohon di pulau sepatu Sambungmacan" ucap Dandim.

Aris Hartono warga setempat sekaligus Ketua relawan ARH mengaku senang dan terbantu dengan kegiatan tersebut, ia sangat bersyukur. "biasanya kami para relawan dan warga membersihkan sendiri tiap bulan, namun hasilnya kurang maksimal karena keterbatasan personil dan alat, Alhamdulillah dari Kodim membawa personil banyak serta truk untuk mengangkut sampah, sekali lagi terimakasih" pungkasnya.


(Sriyadi)

Lebih baru Lebih lama