Konten Kreator Boas Sanam (BOSHAN) Ajak Milenial dan GEN-Z Rekam E-KTP Untuk Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2024





𝐍𝐓𝐓, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 - 66 hari menuju Pemilihan Umum 2024, KPU Provinsi NTT bersama Disdukcapil terus mengebut perekaman E-KTP bagi pemilih potensial Non E-KTP yang secara keseluruhan berjumlah 281.972 pemilih. 


Dari angka tersebut, sejauh ini Disdukcapil telah melakukan perekaman E-KTP bagi 114.275 Pemilih, namun masih tersisa 167.697 Pemilih yang harus mendapat pelayanan perekaman E-KTP agar dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilu serentak tahun 2024.


Menyingkapi persoalan data pemilih petensial Non E-KTP yang cukup besar tersebut, Konten Kreator dari Kaboax Channel Boas Sanam atau yang akrab disapa BHOZAN mengajak milenial dan Gen-Z yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk proaktif mendatangi Kantor Disdukcapil NTT maupun pos-pos pelayanan untuk melakukan perekaman E-KTP. 


BHOZAN menyebut penting untuk memiliki kesadaran bagi milenial dan Gen-Z agar terdata sebagai warga negara yang telah memiliki hak pilih dengan melakukan perekaman E-KTP. 


"Adik-Adik sekalian yang belum melakukan perekaman E-KTP namun sudah tercatat dalam DPT, agar meluangkan waktu untuk mendatangi Kantor Disdukcapil, merekam E-KTP sehingga nantinya pada hari pemungutan suara adik-adik sekalian dapat menggunakan hak pilih."


BHOZAN juga menyebut bahwa milenial dan Gen-Z  adalah pemilih dengan basis massa tersebar yaitu 70% dari total DPT nasional sehingga menjadi tonggak penentu lahirnya pemimpim-pemimpin bangsa. 


"milenial dan Gen-Z  adalah basis massa yang sangat besar, total DPT nasional sekitar 70% adalah generasi muda, manfaatkan sebaik-baikknya hak pilih yang dimiliki, pilih pemimpin yang berkualitas dan milenial harus memahami dinamika politik bangsa."


Penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024 telah masuk pada tahapan kampanye sejak tanggal 28 November 2023, berbagai dukungan dan apresiasi terus bergulir dari individu maupun kelompok masyarakat yang turut mengaungkan pesan-pesan politik Pemilu damai untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.



Khnza Haryati

Lebih baru Lebih lama