Menjelang Purna Tugas Bupati Magelang Zaenal Arifin Melakukan Kunjungan Silahturahmi


𝐌𝐚𝐠𝐞𝐥𝐚𝐧𝐠, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 - Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP di dampingi ibu Ketua PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani SE Zaenal Arifin.Melakukan kunjungan silahturahmi dan  Rapat  Koordinasi Sinegritas Kewilayahan bertempat di Aula Serbaguna Balai Desa  Butuh Kecamatan Sawangan Kabupaten Sawangan Jawa Tengah Kamis ( 14/12/023)


 Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P, Sekda Drs Adi Waryanto,Staf ahli  Pribadi M.Si.Camat Sawangam Yusup Ari  Wibowo  S.STP, M.Si .Danramil 12 Sawangan Kapt Infantri I Ketut Kukuh  Andiworo S.Sos,Kapolsek Sawangan Iptu Gelenter Pitoyo SH.MH.Kepala Desa Bambang Setiyajit SE.Ketua  PKK Cristanti Handayani SE serta tokoh masyarakat di Desa Butuh.


Dalam sambutanya Zaenal menyampkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Butuh yang telah mendukung kebijakan pemerintah darah,yang  di emban selama 10 tahun  atau 2 ( dua Pereode)


Lebih lanjut Zaenal menambahkn pada 31 Desember adalah penghujung masa akhir jabtan kami mengbdi kepada masyarakat antara pemerintah kabupten berkarborasi dengan pemerintah Kecamatan Sawangan,serta pemerintahan Desa seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut bersama- sama  menyukses visi - misi  mewujutkan Kabupaten Magelang Sejahtera, berdaya saing dan amanah.ucapnya 


Sementara di tempat yang sama Danramil 12 Sawangan Kapt Inf I.Ketut  Kukuh Andiworo S.Sos. Beliau mengucapkan banyak terima kasih selama memimpin 10 tahun pemerintah Kabupaten Magelang Kecamatan Sawangan pernah mendapat penghargaan  sebagai juara 1( satu) tingkat internasional tentang kesehatan salah salah satunya yaitu layak Oksigen.


Di dalam Netralitas TNI Pada Pemilu Tahun 2023 ini ada lima hal penting yang menjadi pedoman yaitu: 


 1.Tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada Partai Politik manapun besrta paslon yang di usung  serta tidak melibatkan dari dalam kegiatan politik praktis .ujar Ketut.


2.Ia juga menjelaskan, tidak memberikan fasilitas tempat/ sarana dan prasarana milik TNI  kepada Parpol dan Paslon untuk di gunakan sebagai sarana kampanye.


3.Keluarga Prajurit TNI  yang memiliki  hak pilih ( Hak individu  selaku warganegara)  Di larang memberi arahan dalam menentukan hak pilih.jelasnya 


4. Tidak memberikan tanggapan,Komentar mengupload apapun terhadap hasil quick Count yang di keluarkan sementara  oleh lembaga Survey.


5. Menindak tegas Prajurit TNI dan PNS yang tetbukti terlibat Politik Praktis ,memihak ,memberi dujunfab Partai Politik beserta Paslon yang di usung


Tidak itu saja Koramil 12 Sawangan dan Polsek selalu melakuksn patroli bersama untuk memberi rasa nyaman kepada wilayah binaanya khususnya di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang 

Tegas Kapt I Ketut.


Kedatangan Bupati Mageleng Zaenal Arifin mendapat sambuatan meriah oleh masyarakat  yang menunggu sejak pagi, sehingga Balai Desa Butuh sekitarnya terlihat penuh sesak.Di hibur oleh kesenian Badui yang tarianya memukau ratusan tamu undangan 


 Tidak hanya itu saja kedatangan Bupati Magelang beserta rombongan di sambut oleh  Rasendriya Bhumi Alfatih anak TK Pertiwi  Butuh  berusia 4 tahun putra dari pasangan Yusup Hardani dan Yunia Anggun Saputri memberikan  kalungan bunga kepada Bupati sebagai ucapan selamat datang dan tanda penghormatan.


(Asep Saepudin/Tim)

Lebih baru Lebih lama