Satlantas Polres Bogor : Jalur Puncak Tanpa Kendaraan Saat Malam Tahun Baru 2024


𝐁𝐨𝐠𝐨𝐫, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Polres Bogor berlakukan malam tanpa kendaraan bermotor (Car Free Night) pada malam peringatan Tahun Baru 2024 di Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Minggu, 31/12/2023)


Dari keterangan KBO Satlantas Iptu Ardian Novianto, menjelaskan Rencana Kegiatan Pengamanan Satlantas Polres Bogor pada Malam Tahun Baru 2024 (31/12/2023) di Jalur Wisata Puncak, Kab. Bogor.


Upaya yang dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Wisata Puncak, Sat Lantas Polres Bogor melaksanakan CB :

1. Menempatkan Personil untuk melaksanakan pengaturan dan penjagaan dilokasi rawan macet dan rawan laka disepanjang jalur puncak dari Simpang Gadog s.d Rindu Alam.


2. Pemberlakuan Ganjil Genap di jalur wisata puncak dan melaksanakan pengecekan Plat Nomor Kendaraan dilaksanakan mulai pukul 06.00 wib di Simpang Gadog, kata Ardian


Tambahnya, Jam 18.00 - 16.00 WIB akan dilaksanakan penutupan dan pengalihan Arus kendaraan yang akan menuju kawasan wisata puncak Kab. Bogor di Interchange 1B dan arus kendaraan yang akan menuju Cianjur dialihkan melalui rute Tol Bocimi - Sukabumi - Cianjur dan Cibubur - Cileungsi - Jonggol - Cianjur.


Pada saat pukul 21.00 - 01.00 WIB, SatLantas Polres Bogor akan laksanakan pemberlakuan malam tanpa kendaraan ( Car Free Night ) dikawasan Puncak Bogor dengan melaksanakan penyekatan di 4 titik yaitu

- Sekat Simpang Gadog/Patung Ayam.

- Sekat Simpang Pasir Angi

- Sekat Simpang Taman Safari

- Sekat Rest Area Gunung Mas


Masih diwaktu yang sama (21.00 - 01.00 wib), melaksanakan penutupan di jalan Alternatif yang terhubung dengan Jalur utama Jalan Raya Puncak sebanyak 65 titik.


Polres Bogor melibatkan 875 Personel untuk mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dan juga berkolaborasi dengan lintas Instansi, seperti TNI, PemKab Bogor, hingga Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan setempat.


Oleh sebab itu, Ardian juga menghimbau dan dukungan dari Masyarakat agar bisa bekerja sama dalam mentaati Peraturan rambu lalu lintas dan saling menjaga Keamanan dan Kondusif diJalur Puncak dalam merayakan pergantian Tahun 2023 -2024 ini dengan baik. Tutupnya.


Red/DanyAW**

Lebih baru Lebih lama