Dukung Zero Knalpot Brong SMAN 1 Tahunan Terima Penghargaan Pertama Kapolres Jepara


𝐉𝐞𝐩𝐚𝐫𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 - Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan penghargaan kepada Kepala SMAN 1 Tahunan, Ida Fitriningsih, S. Pd, M. Pd karena mendukung gerakan Jepara Zero Knalpot Brong. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam apel yang berlangsung di aula Endra Dharma Laksana, Jumat (17/1-2924). Ini adalah penghargaan pertama untuk lembaga pendidikan yang telah mendukung Jepara Zero Knalpot Brong.


Apel diikuti juga oleh Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra dan Pejabat Utama Polres Jepara.


“Ini adalah penghargaan dari institusi atas peran serta SMAN 1 Tahunan dalam mewujudan Jepara Zero Knalpot Brong., ” ujar Wahyu Nugroho Setyawan.



Harapan Kapolres, apa yang dilakukan oleh SMAN 1 Tahunan ini dapat menjadi contoh sekolah lain yang ada di Jepara, khususnya SMA, SMK dan MA. “Ini langkah yang sangat baik, sebab yang dilakukan oleh SMAN 1 Tahunan bukan hanya larangan knalpot brong bagi siswa, tetapi juga penegakan disiplin positif pemakaian helm dan juga perlengkapan kendaraan,” ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Apalagi langkah itu telah dilakukan cukup lama, tambahnya.




Karena itu pihaknya telah mengirim surat ke Disdikpora Kabupaten Jepara untuk menggalakkan pembinaan kedisiplinan di sekolah, utamanya dalam mewujudkan Kabupaten Jepara Zero Knalpot Brong.


Menurut Kapolres, larangan knalpot brong adakah salah satu cara untuk menanamkan disipilin di tengah- tengah masyarakat dan juga ketaatan atas peraturan perundang-undangan. “Ini bagian dari pembentukan disiplin nasional, ‘ tuturnya.



Sementara Kepala SMAN 1 Tahunan Ida Fitriningsih mengucalkan terima kasih kepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang telah memberilan penghargaan. “Langkah kecil yang kami lakukan dengan melakukan penegakan disiplin positif ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran siswa agar terbiasa dengan perilaku disiplin, ” ujar Ida Fitriningsih.



Khnza Haryati

Lebih baru Lebih lama