Laskar Umat Islam Karanganyar Demo Ajukan Tiga Tuntutan, Ini Penjelasannya...!


𝐊𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧𝐲𝐚𝐫, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 - Iring - iringan massa yang tergabung dalam Laskar Umat Islam Karanganyar,(  LAKIK ) . mengadakan aksi didepan kejari karanganyar.senin (30/1/2024).


Aksi tersebut merupakan buntut dari penembakkan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal ( OTK ) yang menyebabkan salah seorang anggota  laskar brigade Umar bin khotop,  Yudha bagus setiawan, meninggal dunia saat melakukan sweeping judi sabung ayam.  yang berlokasi di desa thohudan kecamatan colomadu kabupaten karanganyar, Jumat ( 26/1/2024 ).


Dalam pantauan dilapangan, titik kumpul massa berada dialun - alun Karanganyar. massa yang memadati jalan Luwu, tepatnya depan kantor kejaksaan negeri,dan hampir menutup ruas jalan Lawu.mengadakan aksi. Demo. berbagai ormas Islam yang bergabung dalam Laskar Umat Islam Karanganyar ( LAKIK ) jadi satu dalam acara tersebut ,senin ( 30/1/2024 ).

Aksi tersebut mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.polres karanganyar. Koordinator lapangan aksi ( korlap ) abu Hambra, dalam orasinya menuntut kepada pihak kepolisian untuk. 


1. Pecat Kapolres Karanganyar, AKBP. Jerrold hendra Yosef kumontoy , karena dianggap tidak  becus mengurus keamanan dan ketertiban yang ada di Karanganyar.


2. Meminta aparat kepolisian mengusut dan menuntaskan dengan trasparan dan jujur dalam menangani kasus tewasnya saudara kita Yudha bagus setiawan


3. Meminta kepada pokres karanganyar,untuk membersih kan segala bentuk perjudian yang ada di karanganyar.

Tak lupa abu hamro selaku korlap aksi, menyatakan, apabila tiga tuntutan tersebut tidak terlaksana, maka akan mengadakan aksi yang lebih besar dari hari ini", ujarnya.


Orasi pun berakhir, massa membubarkan diri dengan tertib. 


(Rahmat Indah Kusuma)

Lebih baru Lebih lama