PKK Kecamatan Cipari : Menginspirasi dengan Gerakan Menanam Pohon Bagi Anggota KPPS Terbaik


𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kecamatan Cipari telah membuat gebrakan yang luar biasa dengan menindaklanjuti hasil rapat melalui zoom meeting bersama KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Cilacap. Dalam rapat tersebut, PPK Kecamatan Cipari mengadakan zoom meeting dengan masing-masing PPS (Panitia Pemungutan Suara) se-Kecamatan Cipari untuk membahas langkah-langkah selanjutnya dalam mendorong partisipasi anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang baru dilantik.


Salah satu ide brilian yang dihasilkan dari rapat tersebut adalah gerakan menanam pohon bagi anggota KPPS terlantik. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan pengingat yang indah bagi anak cucu kita di masa depan tentang pentingnya menjaga lingkungan dan keberlanjutan alam.


Melalui gerakan ini, setiap anggota KPPS yang baru dilantik diwajibkan membawa sebuah pohon untuk ditanah desa sekitar tempat tinggal mereka. Pohon-pohon ini akan menjadi simbol kepedulian dan tanggung jawab anggota KPPS dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Selain itu, pohon-pohon tersebut juga akan memberikan manfaat jangka panjang, seperti meningkatkan kualitas udara, menyediakan tempat berteduh, serta memberikan keindahan alam yang estetis.


Dalam pelaksanaannya, gerakan ini akan melibatkan kerjasama antara PPK Kecamatan Cipari, PPS, serta pihak terkait lainnya, Semua akan bertanggung jawab dalam Program ini sementara PPS akan mengoordinasikan pelaksanaan penanaman pohon di tanah milik Desa .


Selain itu,  Semua berharap bahwa pohon-pohon yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan tetap terjaga kelestariannya.


Harapan dari gerakan ini sangatlah besar. Selain menjadi pengingat bagi anak cucu kita di masa depan, gerakan menanam pohon ini juga diharapkan dapat membangun kesadaran lingkungan di masyarakat. Dengan melibatkan anggota KPPS yang baru dilantik, gerakan ini memiliki potensi untuk menyebarluaskan pesan-pesan penting tentang pentingnya menjaga alam dan keberlanjutan ekosistem.


Pemerintah kecamatan dan masyarakat sekitar sangat antusias menyambut gerakan ini. Mereka berharap bahwa gerakan menanam pohon ini akan menjadi awal dari banyak inisiatif lingkungan lainnya yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Diharapkan pula bahwa gerakan ini akan menginspirasi kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Cilacap dan bahkan di seluruh Indonesia untuk melakukan langkah serupa.


Melalui gerakan menanam pohon bagi anggota KPPS terlantik, PPK Kecamatan Cipari telah memberikan contoh nyata tentang bagaimana langkah sederhana namun bermakna dapat memberikan dampak yang besar bagi lingkungan dan masyarakat. Semoga gerakan ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi generasi mendatang untuk menjaga bumi yang kita cintai.red Mugi irawan

Lebih baru Lebih lama