Wujudkan Zero Knalpot Brong, Polres Grobogan Polda Jateng Gelar Deklarasi


𝐏𝐨𝐥𝐫𝐞𝐬 𝐆𝐫𝐨𝐛𝐨𝐠𝐚𝐧, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 -Polda Jateng melaksanakan kegiatan sosialisasi larangan menggunakan knalpot brong pa anggota dan keluarga Polri.


Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Grobogan Polda Jateng Kompol Gali Atmajaya tersebut, dilaksanakan di posko sanika satyawada Polres Grobogan Polda Jateng pada Senin (8/1/2024).


Wakapolres Grobogan Polda Jateng yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kasat Lantas Polres Grobogan Polda Jateng AKP Tejo Suwono mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini yakni agar anggota maupun keluarga Polri memahami aturan petunjuk tentang larangan knalpot brong.


‘’Jadi sebelum melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot brong maupun melaksanakan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat, anggota Polres Grobogan Polda Jateng juga harus lebih paham dulu aturannya,’’ kata Wakapolres Grobogan Polda Jateng.


Penggunaan knalpot racing atau knalpot brong sendiri, merupakan pelanggaran yang dapat dikenai sanksi pidana selama 1 bulan dan denda Maksimal Rp. 250 ribu.


‘’Ini sesuai dengan undang undang LLAJ No 22 Tahun 2009 Pasal 285 ayat 1 Jo 106 ayat 3  sebagai acuan dalam penegakan hukum di karenakan tidak sesuai dengan persyaratan teknis atau melebihi desibel yang sudah di tentukan dan laik jalan yang tidak memenuhi standar,’’ jelas Kompol Gali Atmajaya.


Dalam kesempatan tersebut, Kompol Gali Atmajaya berharap agar para perwakilan dari KBPPP (Keluarga Besar Putra putri Polri) Polres Grobogan Polda Jateng ini ikut mendukung serta berpartisipasi guna mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah Grobogan.


Selain itu, tentunya juga untuk mendukung program Grobogan Zero dari knalpot brong,’’ ungkap Wakapolres Grobogan Polda Jateng.


Kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi Grobogan Zero knalpot brong.


Khnza Haryati

Lebih baru Lebih lama