Anggota Koramil 12 Bendosari Berikan Pelatihan PBB tingkatkan Sikap Disiplin Siswa Siswi SMK 12 Bendosari


𝐒𝐮𝐤𝐨𝐡𝐚𝐫𝐣𝐨, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - (27/02/24) Bertempat di Lapangan Basket SMK PGRI Sukoharjo Jl.Tentara Pelajar Kelurahan Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo 2 orang anggota Koramil 12/ Bendosari melaksanakan Pembinaan Ketahana Wilayah dengan memberikan Pelatihan dasar PBB kepada Siswa-Siswi SMK PGRI Sukoharjo.


Kegiatan diikuti oleh 40 Siswa dan Siswi SMK PGRI Sukoharjo dengan tujuan untuk membekali para siswa-siswi dengan kemampuan PBB dasar yang sering dilaksanakan dalam kegiatan-kegiatan di dalam sekolah, agar terampil melaksanakan kegiatan yang memerlukan keterampilan PBB misalnya upacara bendera dan kepramukaan.


Tampak Peltu E'eng Byus Hentoro Bati (Tuud Koramil 12/ Bendosari) dan Serma Sukarmin ( Babinsa Kel. Jombor ) dengan cermat dan sabar memberikan pelatihan PBB dari hal-hal mendasar hinga kepada gerakan di tempat dan perubahan arah.


"Pelatihan PBB ini kepada Siswa-Siswi SMK PGRI Sukoharjo ini sudah sering kita lakukan atas permintaan pihak Sekolah, saya rasa kegiatan seperti ini sangat penting bagi Siswa-siswi, selain membentuk kedisiplinan, juga untuk membekali Siswa-Siswi dengan wawasan kebangsaan agar semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan kesadaran Bela Negara," ungkap Peltu E'eng.


Tampak hadir para pendamping dari pihak sekolah diantaranya bapak Ngadimin, S.Pd.,M.Pd. ( Kepala Sekolah SMK PGRI Sukoharjo ), bapak Sami'un, S.Pd. ( Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI Sukoharjo ) serta 4 orang Guru pembimbing.


"Kami sering membina kerjasama dengan Koramil 12 Bendosari untuk memberikan pelatihan PBB, kami harapkan kegiatan pelatihan dasar PBB bagi para anak didik kami ini dapat meningkatkan sikap disiplin untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar kami," terang bapak Ngadimin.


Khnza

Lebih baru Lebih lama