Haryanto, Ada Apa Dengan PMI Pati, Puluhan Milyar Rupiah : " Endo Semoyo " Audensi Ditunda Setelah Pemilu 2024


𝐏𝐚𝐭𝐢, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦| Haryanto, ada apa dengan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati, uang Puluhan Milyaran rupiah belum ada penjelasan secara gamblang terkait peruntukannya.


Pelaksana tugas (Plt) Ketua PMI Pati, Sugiono yang juga merupakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pati, pagi-pagi mendadak chatting "Endo Semoyo" dengan alasan menjelang Pemilu.


"Sehubungan dengan kesibukan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dengan hormat untuk audiensi diundur setelah pemilu Nggih," bunyi chatting singkat Plt Ketua PMI Pati, Rabu (31/1/2024) Pukul 08.08 WIB.


Saat disinggung, emangnya pejabat (pejabat pemerintah) ikut berpolitik, paling audiensi cuma berapa jam sih, paling 1 sampai 3 jam maksimal, belum menjawab, dan hanya membaca pesan tersebut (chatting centang biru).


Sebelumnya, pihak Redaksi sudah berkirim surat secara resmi untuk memohon data pendapatan dana yang diperoleh dari iuran mulai dari Sekolahan, Desa hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak tahun 2020 sampai sekarang, serta peruntukannya untuk apa saja dalam penggunaan anggaran yang jumlahnya mencapai Puluhan Milyar tersebut.


(Hingga berita ini diterbitkan, Plt Ketua PMI Kabupaten Pati belum memberikan keterangan secara tertulis maupun voice note melalui pesan singkat via WhatsApp. Atau mungkinkah ikut berpolitik untuk memenangkan Ketua PMI Pati, Haryanto, S.H., M.M., M.Si yang saat ini sebagai Caleg DPR-RI Dapil III Jateng dari Partai PDI-Perjuangan). Rohman

Lebih baru Lebih lama