Sigap....! Jelang Pungut Suara, Polres Sragen beserta Dandim 0725/Sragen dan Yonif 408 Suhbrasta Adakan Patroli Skala Besar, Kapolres, Ini Tujuannya :


𝐒𝐑𝐀𝐆𝐄𝐍, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 – Untuk Menjaga kenyamanan demi masyarakat di Sragen, Malam menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Sragen, Polres Sragen menggelar patroli skala besar dengan melibatkan personel gabungan TNI. Rabu (14/022024).

 

Patroli ini di gelar di hari terakhir masa tenang, atau malam sebelum pencoblosan di TPS pada Rabu, 14 Februari 2024, dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam bersinergi dengan Dandim 0725 Sragen, serta Danyon 408 Suhbrasta.

 

Patroli gabungan diikuti personil gabungan dari Polres Sragen, personil Kodim 0725 Sragen dan personil Yonif 408 Suhbrasta, dengan mengendarai mobil patroli dari masing- masing satuan kerja, sedangkan personel Satuan Samapta Polres Sragen, mengeluarkan kendaraan rantis serta truk Dalmas untuk kegiatan operasional.

 

Dalam pelaksanaanya, patroli gabungan ini menyasar ke kantor sekretariat PPS tingkat desa/ kelurahan yang berada diwilayah Kabupaten Sragen, khususnya di wilayah kecamatan Sragen Kota, Kecamatan Sidoharjo, serta Kecamatan Ngrampal.

 

Dalam keterangannya melalui Kasihumas Iptu Suyana, Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam mengatakan, kegiatan patroli sinergitas TNI-Polri dilaksanakan selain untuk menciptakan Sitkamtibmas kondusif sekaligus menghadirkan aparatur negara di tengah masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di sejumlah TPS, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

 

“ Patroli skala besar yang kita laksanakan secara gabungan ini sebagai bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat, dalam rangka menjaga Kamtibmas yang aman kondusif diwilayah hukum Polres Sragen dalam rangka Operasi Mantab Brata 2023-2024,” ujarnya.

 

Selain melaksanakan patroli skala besar, nampak Kapolres juga melaksanakan pengecekan dan berkomunikasi dengan para petugas PPS, agar pelaksanaan pemungutan suara esuk ari berlangsung aman dann lancar.

 

Kapolres mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, utamanya dalam masa tenang pada tahapan pemilu 2024.

 

“ini kita lakukan sebagai upaya tindakan preventif mencegah munculnya gangguan Kamtibmas dan pelaku kejahatan khususnya menjelang puncak pesta rakyat Pemilu 2024″, tutup Iptu Suyana". Pungkasnya.


Sumber: Humas Polres Sragen.


(Red/Sriyadi)

Lebih baru Lebih lama