𝐒𝐌𝐊𝐍 𝟏 𝐂𝐢𝐛𝐢𝐧𝐨𝐧𝐠 𝐆𝐞𝐥𝐚𝐫 𝐒𝐦𝐚𝐫𝐭 𝐓𝐫𝐞𝐧 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐡𝐚𝐧 𝟏𝟒𝟒𝟓 𝐇


MediaRealitaNews.com, Cibinong - SMKN 1 Cibinong menggelar kegiatan keagamaan "Millenium Smart Tren semarak bersama Smartfren" dibulan suci Ramadhan 1445 H pada tanggal 23-28 maret 2024 dilingkungan sekolah SMKN 1 Cibinong Kabupaten Bogor. Kamis (28/03/2024).


Sabagai Pengawas pelaksana sekaligus Wakasek Kesiswaan SMKN Iyan Tardiana, S.Pd mengatakan program yang sudah digagas Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat, Sekolah berkesempatan dibulan suci ini melaksanakan program Milenial Smart Tren Ramadhan 2024, kepada Wartawan mediarealitanews.com


Dengan harapan sesuai pendidikan Nasional, yang bertujuan menumbuhkan budi pekerti untuk membentuk Siswa-i yang mutakin. "Dengan harapan sesuai pendidikan Nasional, adalah meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan peserta didik, kemudian memberikan nilai moral dan budi pekerti".


Dengan bertema "Mengejar Ridho Illahi dan Prestasi Amal Akhirat Dengan Puasa Ramadhan" melalui Millenium Smart Tren semarak bersama Smartfren. Kegiatan yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan bertujuan agar Siswa-i dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan akhlak mulia dikalangan Siswa-i serta dapat menumbuhkan sikap serta  nilai-nilai luhur kepesantrenan dilingkungan sekolah.


Kegiatan yang sudah dipersiapkan selama 4 hari (senin-kamis) oleh panitia, salah satunya dari Sholat Dhuha dan Doa bersama, sambutan sekaligus pembukaan secara simbolis SmartTren Ramadhan 1445 H oleh Bapak Sugiyo, M.Pd kepala SMKN 1 Cibinong, penampilan kreasifitas Islami, Tadarus dan Kajian "Al Quran", kajian, Quiz Mengenai keagamaan hingga di hari akhir acara, Siswa berjualan bazar Amal murah bersama SMARTFREN provider, pemberian Santunan, laporan kegiatan dan Doa bersama selesai acara.


Kegiatan ini mengajak Siswa-i yakni menerapkan pangamalan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari berupa bimbingan, arahan dan pembiasaan hal yang baik dalam Agama. Para siswa belajar berdonasi mengumpulkan pakaian bekas layak pakai dari pakaian anak hingga dewasa bertujuan membuat acara bazar murah dan hasil bazar, anak diajarkan untuk berinfaq, bersedaqoh bersama-sama. Tutupnya.


DanyAW***

Lebih baru Lebih lama