Tingkatkan Pencegahan, Pengawasan dan Penyebaran Narkoba di Tingkat Pelajar


𝐁𝐚𝐧𝐝𝐮𝐧𝐠, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 : DR.Ir,Dede Farhan Aulawi,MM,dalam Sambutanya, Mengatakan Miris cara Penyebaran Narkoba bahwa Hanya dengan Upah Murah dengan Penyebaran Narkoba menggunakan Pelajar SMP bisa lancar dan berkembang di Indonesia,ternyata Bos diantara Penyebar Narkoba adalah  Hanya Anak SD Kelas Empat (4),Jaringan jaringan anak sekolah harus kita cegah dengan Pengawasan Guru dan Wali Murid itu sendiri,ungkap DR.Ir. Dede Farhan Aulia.MM.


DR.Ir.Dede Farhan Aulawi MM,Mengingatkan bahwa sejumlah data dimana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kini menyasar para pemuda yang merupakan pelajar dan mahasiswa.


Seminar pertama tahun 2024 di bulan Ramadhan ini dihadiri 600 Perseta dari tingkat Pelajar  SMP , SMA dan SMK di kabupaten Bandung Soreang,yang bertempat di Gedung Mohammad Toha Bandung. Selasa 19 / 03 / 2024.



Seminar edukasi pencegahan bahaya narkoba dikalangan pelajar ini di Kabupaten Bandung tahun 2024,dihadiri dengan Tema ” Jaga Lembur Kuring “.Kerjasama bersama Dinas Pendidikan dan PT. Davine Info Aktual,yang dihadiri Oleh Kepala Pendidikan Kabupaten Bandung Dr.Agus Firman Zaini, M.Si. Direktur PT. Davine Info Aktual Aniosius Rudi S. Kepala BNN Kota Cimahi Letkol CPM Yulius Amran. S.H.,MUI Kabupaten Bandung ,Polresta Bandung dan Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.


Kepala BNN Kota Cimahi Letkol Yulius Amra SH, berharap siswa/i yang mengikuti seminar ini dapat menjadi benteng pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan di Kabupaten Bandung,

Lingkungan keluarga merupakan pilar utama yang bisa menjaga anak-anak muda dari bahaya narkoba,Para tenaga pendidikan terutama guru guru dapat berperan aktif dalam menjaga generasi bangsa dari bahaya narkoba.


Jadi memang peranan para orang tua dan guru sangat berperan dalam meredam merebaknya bahaya narkoba ini, sehingga bisa di deteksi dan di cegah sejak dini” ungkap Yulius.



Dalam rangka mewujudkan Kota/Kabupaten Bandung Harus tanggap ancaman Narkoba, terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan dalam upaya mewujudkan Kota/Kabupaten bandung bersih dari Narkoba.


Pada kesempatan yang sama Direksi PT Devina Info Aktual Rudi SN menjelaskan pentingnya pencegahan narkoba di lingkungan sekolah,Kasihan Para Generasi Penerus Bangsa Harus Hancur masa depannya akibat mengkonsumsi narkoba atau sebagai Pengedar Narkoba dilingkungan Siswa siswi Pelajar tingkat SD,SMP,SMA,SMK.


Rudi juga menjelaskan, bahwa kita secara kelembagaan juga mempunyai peran serta dalam pencegahan narkoba di lingkungan sekolah,kita selamatkan Generasi Penerus anak bangsa Indonesia,yang bisa Hidup sehat tanpa Narkoba,dan berprestasi tanpa mengkonsumsi Narkoba.


Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Bandung, Agus Firman mengapresiasi kegiatan workshop ini dan menekankan pentingnya pengetahuan yang diperoleh melalui workshop ini, untuk menekan peredaran narkoba dan penyalahgunaan yang dilakukan oleh para siswa-siswi sekolah,kita Sebagai Pendidik harus bisa memberikan semangat bagi anak didik untuk terus berprestasi dengan baik tanpa memakai narkoba,jadilah Penerang generasi Penerus Bangsa membangun,berkarya dan Berprestasi.


Menurutnya selain orang tua guru juga harus bisa memberikan,Materi pencegahan akan bahaya Pengguna Narkoba bahwa narkoba itu sangat berbahaya bagi Kesehatan Tubuh dan Menghancurkan Cita Cita Masa Depan Pelajar.


(Asep Saepudin )

Lebih baru Lebih lama