30 Motor Diamankan Satlantas Dan Polsek Tawangharjo Polres Grobogan Saat Razia Balap Liar

 

𝐆𝐫𝐨𝐛𝐨𝐠𝐚𝐧, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Aksi balap liar yang marak dilakukan oleh sekelompok remaja menjelang waktu berbuka puasa membuat masyarakat dan pengguna jalan menjadi resah.


Balap liar tersebut, dilakukan di jalan penghubung antara Desa Plosorejo Kecamatan Tawangharjo dengan Desa Rejosari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan.


Meski kerap di patroli dan diberikan imbauan oleh petugas kepolisian, para remaja tersebut tetap membandel.


Hingga akhirnya petugas kepolisian gabungan dari Sat Lantas dan Polsek Tawangharjo Polres Grobogan mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan razia.


Saat petugas datang ke lokasi, tampak puluhan remaja ngabuburit sembari memarkirkan sepeda motornya di tepi jalan.


Mengetahui kedatangan petugas kepolisian, beberapa diantaranya mencoba untuk kabur menghindari razia.


Namun, petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Grobogan dan Polsek Tawangharjo yang telah siaga dan merencanakan razia tersebut, berhasil menutup dua arah jalan hingga mengamankan puluhan sepeda motor yang diduga untuk melakukan aksi balap liar dan tak dilengkapi kelengkapan sepeda motor.


Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan AKP Umbarwati mengatakan, usai mendapat keluhan dari warga yang resah dengan adanya aksi balap liar, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Sat Lantas Polres Grobogan untuk melakukan razia.


“Ada 12 personel Sat Lantas dan 4 personel Polsek Tawangharjo Polres Grobogan yang turun ke lokasi melakukan razia,” kata Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan pada Rabu (3/4/2024).


“Dari razia tersebut, kami mengamankan sebanyak 30 sepeda motor,” imbuh AKP Umbarwati.


Dikatakan AKP Umbarwati, puluhan sepeda motor itu, dibawa ke Mapolres Grobogan untuk diamankan. Sementara para pengendara diberikan penindakan berupa tilang.


“Pemberian surat tilang dilakukan Sat Lantas Polres Grobogan untuk memberikan efek jera pada para remaja yang melakukan aksi tersebut,” tegas mantan Kasi Humas Polres Grobogan ini.


AKP Umbarwati menambahkan, pihaknya akan menindak tegas pelaku balap liar yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga.


“Razia ini akan rutin kita lakukan untuk memberi kenyamanan bagi warga khususnya pengguna jalan,” pungkas Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan.


Khnza

Lebih baru Lebih lama