𝐑𝐞𝐧𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐃𝐢 𝐇𝐚𝐫𝐢 𝐈'𝐝𝐮𝐥 𝐅𝐢𝐭𝐫𝐢 𝟏𝟒𝟒𝟓 𝐇/𝟐𝟎𝟐𝟒 𝐌

 

𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 -  I'dul Fitri  adalah hari yang banyak dinantikan oleh kaum muslimin. Kita dapat melihatnya dari aktivitas mudik dan maraknya bingkisan-bingkisan istimewa yang dijual menjelang Idul Fitri. Namun kadang kita kurang memaknai apa sih yang ada di balik Idul Fitri? Lalu buah apa yang kita peroleh saat mendapati hari Idul Fitri Ini yang perlu kita renungkan. 


"I'dul Fitri adalah hari yang berulang setiap tahunnya sebagai pertanda berakhirnya puasa Ramadhan. Salah satu kewajiban yang ditunaikan menjelang Idul Fitri adalah Zakat Fitrah."


Alhamdulillah, tak terasa bulan Ramadhan 1445 sebentar lagi akan berakhir dan kita akan menyambut hari kemenangan. Dialah tamu yang sangat dirindukan oleh setiap Mukmin sejati. Mukmin yang senantiasa mencintai kesejukan jiwa, ketenteraman batin, ketenangan pikiran, dan kedekatan dengan Alloh SWT. Kita tentu sangat berharap dapat bertemu kembali dengan Ramadhan berikutnya, menikmati hari demi harinya yang penuh dengan rahmat hingga menggapai hari kemenangan Idul Fitri.


Oleh sebab itu, alangkah bahagianya jika kita mampu tetap menjaga hati, sikap, perkataan dan pikiran kita dalam menyusuri tapak demi tapak, bulan demi bulan, sampai tiba kembali di bulan termulia, yakni bulan Ramadhan, bulan penuh ampunan, pahala dilipat gandakan. Jangan biarkan hati kita yang telah dimurnikan oleh puasa yang telah kita jalankan di Ramadhan tahun ini, dicemarkan kembali oleh hawa nafsu yang akan membinasakan kita, karena tak seorang pun mengetahui kapan tepatnya waktu Alloh memanggil hamba-Nya.


Insya Alloh bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, akan memberikan nilai lebih dibanding Ramadhan sebelumnya. Kualitas dan kuantitas amaliyat kita lebih tinggi dari Ramadhan sebelumnya. Tentu saja hal ini bisa kita wujudkan bila kita pertama-tama menanamkan niat dan tekat yang kuat untuk mencapai keutamaan tersebut. 


Akhir kata, Selamat menyambut hari kemenangan, Idul Fitri. Mudah-mudahan sebelas bulan kedepan hati kita akan tetap terjaga sempurna  dalam naungan rahmat Alloh Swt. Amin ya Rabbal Al'amin, (Red) ***

Lebih baru Lebih lama