Kapolres Wonogiri Himbau Warga Tetap Menjaga Kamtibmas di Malam Takbiran

 

𝐖𝐨𝐧𝐨𝐠𝐢𝐫𝐢,𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 -  Menjelang malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kapolres Wonogiri Polda Jawa Tengah AKBP Andi M.Indra Waspada Amirullah,S.H.,S.I.K.,M.M.,M.Si., melalui Kasihumas AKP Anom Prabowo menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Wonogiri untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta tidak mengadakan takbir keliling di jalan raya yang bisa mengganggu kelancaran lalu lintas.(9/4/2024).


“Malam takbiran merupakan momentum yang dinanti-nanti oleh umat Islam untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketenangan dan keamanan masyarakat, bila melaksanakan takbiran cukup di masjid atau mushola saja dan tidak turun di jalan raya” kata AKP Anom.


Lebih lanjut, AKP Anom menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaraan yang dapat mengganggu arus lalu lintas. Selain itu, warga masyarakat juga diimbau untuk tidak membunyikan petasan atau kembang api yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain dan juga dilarang mabuk mabukan yg bisa berakibat menimbulkan gesekan.


“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonogiri agar malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbuh AKP Anom.


Berikut beberapa tips untuk menjaga kamtibmas di malam takbiran tetap berjalan sesuai harapan kita semua, diantaranya:


Tetap berada di rumah dan tidak melakukan konvoi kendaraan.

Melaksanakan takbiran cukup di masjid atau musala terdekat.

Tidak membunyikan petasan atau kembang api.

Saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian.

Dengan bersama-sama menjaga kamtibmas, diharapkan malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dapat berjalan dengan aman dan tenang.


Khnza

Lebih baru Lebih lama