ORMAS - GRIB Jaya DPC Banyumas Lakukan Aksi Donor Darah

 

𝐁𝐚𝐧𝐲𝐮𝐦𝐚𝐬, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor, yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan untuk mendeteksi penyakit serius. 


Oleh karena itu, ORMAS - GRIB JAYA (Organisasi Masyarakat - Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu) DPC Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan PMI Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan donor darah, bertempat di kantor DPC GRIB JAYA Jln Perempatan Palma Purwokerto Minggu (21/04/2024).

Kegiatan ini mengusung tema Peduli Kesehatan "Kita Sehat, Mereka Selamat". Kegiatan donor darah ini juga diadakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, peserta kegiatan donor darah berasal dari anggota anggota ormas GRIB JAYA yang ada di Kabupaten Banyumas, ASN dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Banyumas dan juga masyarakat umum. Donor darah dimulai sejak pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.


"Diadakannya kegiatan donor darah ini juga membuktikan bahwa Ormas GRIB JAYA di Kabupaten Banyumas mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas".


Sementara Ketua DPC Organisasi Masyarakat - Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (ORMAS-GRIB JAYA) Anto Begog yang akrab disapa Begog menegaskan, aksi donor darah ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan ormas GRIB jaya yang dipimpinnya untuk terlibat langsung dalam kegiatan kegiatan nyata di masyarakat.


" Aksi sosial donor darah tersebut mendapat atensi dari warga masyarakat, sehingga kedepannya perlu secara rutin dilakukan, sebab setetes darah mampu menyelamatkan hidup seseorang," ucapnya.


Semua rangkaian kegiatan aksi sosial donor darah yang dilakukan dan didukung sepenuhnya oleh teman teman pengurus Ormas GRIB Jaya Kabupaten Banyumas tidak lain adalah membantu warga masyarakat yang membutuhkan setetes darah, kata Begog. 


"Kami ingin menyatu dengan masyarakat, selama ini kesan Ormas sangat menyeramkan. Tapi kami akan buktikan dengan kegiatan nyata secara simpati kepada warga masyarakat khusus nya Banyumas, Pungkasnya. (Red) ***

Lebih baru Lebih lama