Kodim 0718/Pati Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik I Tahun 2024

 


PATI,mediarealitanews.com -Anggota Kodim 0718/Pati beserta anggota dinas jawatan TNI AD Korem 073/Makutarama yang berada di wilayah kabupaten Pati mengikuti tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik I tahun 2024.


Para peserta Garjas adalah Perwira pertama (Pama), Bintara, Tamtama serta PNS TNI AD dipusatkan di Kompi C Yonif 410/Alugoro Pati. Sedangkan renang dasar dilaksanakan di kolam renang Namira Regaloh kecamatan Tlogowungu.

 

Tes kesamaptaan jasmani merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.


Dalam arahannya, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menekankan tentang kewaspadaan faktor keamanan serta keselamatan personel selama kegiatan garjas.

 

“Ini merupakan kegiatan rutin, namun jangan sampai kita semua terlena. Utamakan keselamatan personel dalam kegiatan ini, dan bagi anggota yang sakit jangan dipaksakan untuk melaksanakan kegiatan fisik,”kata Dandim.


Dandim juga menyampaikan agar seluruh peserta Garjas untuk mengikuti ketentuan serta peraturan yang berlaku, dan mengikuti seluruh arahan dari tim Jasrem 073/Makutarama.


“Mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kelancaran, keselamatan, kesehatan dan keberhasilan apa saja yang kita kerjakan,”tandas Dandim.


Selama pelaksanaan tes Garjas dipantau langsung oleh tim asistensi dari Jasrem 073/Makutarama yang dipimpin oleh Pajasrem 073/Mkt Kapten Inf Antoni Manik.

Lebih baru Lebih lama