Polisi Gelar Sosialisasi Kamseltibcar Lantas dan Dampak Kenakalan Remaja di MTs Mathalibul Huda Mlonggo Jepara

 

𝐉𝐞𝐩𝐚𝐫𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Polres Jepara | Jajaran Polsek Mlonggo Polres Jepara melakukan sosialiasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di MTs Mathalibul Huda Mlonggo, Kabupaten Jepara, Senin (13/5/2024).


Dalam program Police Goes To School ini, petugas polisi berkomitmen untuk memastikan bahwa para siswa memiliki pemahaman yang kuat tentang keselamatan berlalu lintas dan perilaku positif.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mlonggo AKP Suyitno mengatakan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap kalangan pelajar terkait aturan berlalu lintas.


"Bertempat di MTs Mathalibul Huda Mlonggo, Kami dari personel Polsek Mlonggo Polres Jepara melaksanakan kegiatan sosialisasi Kamseltibcar Lantas," ujar AKP Suyitno saat ditemui usai kegiatan, Senin (13/5/2024).


Tak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan imbuan dalam rangka pencegahan kenakalan di kalangan remaja.


"Serta sosialiasi dan pembinaan berupa materi mengenai pencegahan tawuran, narkoba, radikalisme maupun intoleransi serta unjuk rasa kepada siswa siswi kelas IX MTs Mathalibul Huda Mlonggo berjumlah 125 siswa/i dan diterima oleh Bapak Kholik selaku Kepala Sekolah MTs Mathalibul Huda Mlonggo," ujarnya.


Lebih lanjut AKP Suyitno menyebutkan pada kesempatan tersebut seluruh siswa yang hadir pun antusias dalam menerima pembinaan.


Sejumlah siswa juga mengajukan pertanyaan kepada pihak kepolisian guna menggali informasi lebih jauh soal materi yang disosialisasikan.


"Situasi sangat interaktif," tandasnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Mathalibul Huda Mlonggo Kholik menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut.


Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut peserta didik MTs Mathalibul Huda Mlonggo dapat terhindar dari kenakalan remaja dan bisa memahami aturan dan etika yang berlaku di jalan saat berkendara.


“Semoga adanya kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan kepada peserta didik di MTs Mathalibul Huda Mlonggo untuk lebih berhati-hati dalam bergaul dan memahami etika berkendara di jalan raya,” imbuhnya.


Khnza

Lebih baru Lebih lama