Sukamto Memilih Jalan Ninja dan Ksatria dalam Pilkades Cipari

 

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Cipari, 18 Mei 2024 - Warga Desa Cipari, Kecamatan Cipari, menggadang-gadang dan mendorong Sukamto, seorang sekretaris desa, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cipari. Namun, Sukamto dengan tegas menolak tawaran tersebut.


"Pilkades adalah jalan raja dan bangsawan. Saya memilih jalan ninja dan ksatria," ujar Sukamto ketika ditemui di kantornya.


Menurut Sukamto, meskipun warga telah menyatakan dukungan dan siap membranding dirinya, ia tetap tidak tertarik untuk mencalonkan diri. Ia menganggap bahwa mencalonkan diri dalam Pilkades hanyalah jalan yang mudah.


"Jika saya hanya diusulkan, itu sangat mudah. Warga bisa dengan mudah menyatakan dukungan dan membranding saya. Tapi saya tidak ingin memilih jalan itu," tegas Sukamto.


Sukamto memilih untuk berjalan di jalan yang berbeda, yaitu jalan ninja dan ksatria. Ia percaya bahwa jalan tersebut akan membawanya ke tujuan yang lebih mulia dan berkesan bagi dirinya.


"Jalan ninja dan ksatria lebih menantang dan memberikan kepuasan batin yang lebih dalam. Itulah yang saya pilih, bukan jalan raja dan bangsawan," pungkas Sukamto.


Keputusan Sukamto untuk tidak mencalonkan diri dalam Pilkades Cipari ini telah mengejutkan banyak warga. Namun, mereka tetap menghargai dan menghormati pilihan Sukamto yang dianggap berani dan konsisten dengan prinsipnya.h busro

Lebih baru Lebih lama