Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri ke Wihara Vajra Bumi Giri Putra di Desa Segaralangu, Kecamatan Cipari:


𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩,𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 -  27 Juni 2024 - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, mengunjungi Vihara Vajra Bumi Giri Putra di Desa Segaralangu, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut untuk mendengarkan langsung keluh kesah dan harapan warga Buddhis di daerah setempat.


Pj Bupati Awaluddin Muuri didampingi oleh Camat Cipari, Kusnadi, serta Kepala Desa Segaralangu, H. Ismail, saat melakukan kunjungan ke Vihara tersebut. Mereka disambut hangat oleh pengurus dan jemaah Wihara Vajra Bumi Giri Putra.

Dalam pertemuan itu, Pj Bupati mendengarkan langsung aspirasi dan harapan warga Buddhis di Cilacap. Berbagai masukan dan keluhan terkait kebutuhan sarana dan prasarana keagamaan, serta dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan umat Buddha, disampaikan oleh perwakilan jemaah Vihara.


"Kami sangat mengapresiasi kesediaan Pj Bupati untuk datang langsung ke wihara kami. Ini menunjukkan perhatian pemerintah terhadap umat Buddha di Cilacap," ujar Ketua Pengurus Wihara, Pandhita Suryaman.


Awaluddin Muuri menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh warga Buddhis. Ia berjanji akan berupaya untuk memfasilitasi kebutuhan sarana ibadah dan mendukung kegiatan keagamaan umat Buddha di wilayah Cilacap.


"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan dan pembinaan umat beragama, termasuk umat Buddha, agar dapat beribadah dengan nyaman dan lancar," tutup Pj Bupati Awaluddin Muuri.red ismail/imugi

Lebih baru Lebih lama