572 Atlet Ikuti Kejurkab Taekwondo Banyumas III

Purwokerto - Untuk mencari bibit atlet baru dan memfasilitasi para yunior,  pengurus taekwondo (TI) Banyumas menyelenggarakan Kejurkab Taekwondo Banyumas III yang digelar di GOR Satria Purwokerto Sabtu (26/1/2019). Kejurkab diikuti oleh 572 atlet asal 44 tim / dojang se-Banyumas.

Ketua panitia penyelenggara Kejurkab, Arif Eko Yulianto mengatakan,  dalam Kejurkab itu dipertandingkan 70 (tujuhpuluh)  kelas.


"Mulai dari kelas Cadet pemula sampai senior", ungkapnya.

Kejurkab ini agenda rutin dua tahunan Pengkab TI Banyumas yang sudah tiga kali dilaksanakan.
"Kejurkab yang pertama tahun 2013, kedua tahun 2017 dan 2019 ini yang ketiga",  kata pengurus TI bidang perwasitan itu.

Eko Arif Yulianto menyebutkan Kejurkab tersebut diadakan juga untuk mempersiapkan atlet-atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajaran (Popda) pada bulan Pebruari mendatang.

"Kita adakan Kejurkab ini untuk persiapan Popda dimana taekwondo akan ditandingkan pada 21 sampai 23 Pebruari",  tandasnya.

Sementara itu Ketua KONI Banyumas Bambang Setyawan menyambut baik diadakannya Kejurkab itu karena regenerasi atlet tetap berkesinambungan.

"Dengan digelarnya kejuaraan seperti ini tentu taekwondo Banyumas tidak akan kekurangan  atlet dan terus ada",  ujar pengurus pengprov TI Jateng tersebut.

Apalagi cabor Taekwondo Banyumas di Jateng sampai dengan sekarang masih diperhitungkan.

"Taekwondo Banyumas bermain sangat penting di wilayah Jawa Tengah",  imbuh Bambang Setyawan.

Kejurkab Taekwondo Banyumas III memperebutkan piala bergilir Bupati untuk Juara umum,  piala Kadisdik untuk juara pertama,  piala Ketua KONI untuk juara Kedua dan piala Ketua Lengkap TI Banyumas untuk juara ketiga.

Sumber:
http://m.rri.co.id/purwokerto/post/berita/628177/banyumas/572_atlet_ikuti_kejuruan_taekwondo_banyumas_iii_2019.html
Lebih baru Lebih lama