Memilah Sampah Menabung Emas, Solusi Lingkungan Hidup Sehat dan Memberdayakan Ekonomi Masyarakat



PURWOKERTO -  Terjadinya kebakaran lahan hutan, polusi udara, pencemaran sungai dan air laut, melimpahnya limbah plastik dll adalah suatu kondisi yang harus segera diatasi.


Sebagai satu bentuk kepedulian untuk mewujudkan lingkungan hidup yang sehat dan bersih maka pada Rabu 27 Februari 2019, bertempat di Balai Desa Bobosan Kecamatan Purwokerto Timur, Pegadaian Kantor Cabang Purwokerto bekerjasama dengan Bank Sampah "Srayan Makarya" menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan sampah dengan tema "Memilah Sampah, Menabung Emas".





Hadir dalam kegiatan ini yaitu Ibu Anteng Handayani S.Sos selaku Lurah Bobosan Kecamatan Purwokerto Timur, Bp. Dodik Sugeng Hariadi sebagai Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Purwokerto dan Bp. Dul Trisno sebagai Assistant Vice President PT Pegadaian (Persero) Cabang Purwokerto, Pengurus Bank Sampah "Srayan Makarya", dan sejumlah warga masyarakat setempat yang menjadi nasabah di bank sampah tersebut.


Ibu Suciatin dari Humas Bank Sampah "Srayan Makarya" mengatakan bahwa anggotanya kini sudah ada 34 orang. Mereka adalah warga di daerah setempat. "Bank Sampah ini memiliki sifat terbuka, tidak harus warga Bobosan," kata Ibu Suciatin.





Pak Budi Raharjo petugas pelayanan Bank Sampah "Srayan Makarya" menyebutkan bahwa dirinya siap melayani nasabah, pada setiap hari Minggu pukul 07.00 s/d 12.00 WIB dengan alamat Sekretariat / Kantor pelayanan di Jl. G. Wilis No. 24 Bobosan Purwokerto Utara.


Sementara itu Pak Mudakir sebagai petugas pengepul menyebutkan bahwa setiap nasabah boleh menyetor sampah sebagai tabungan dengan tidak ada batas minimal setor. "Sekantong kresek pun diterima" kata Pak Mudakir.***




Lebih baru Lebih lama