Persit Kartika Giatkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan untuk Menambah Nilai Ekonomis Anggota


Brebes -/Ny. Reva Faisal Amri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Dim 0713/ Brebes bersama Pengurus Cabang terjun langsung ke Koramil 01/Brebes dalam rangka memaksimalkan manfaat lahan pekarangan sebagai lahan pertanian. Senin (25/02/2019).

Yang mana telah dicontohkan, dengan adanya terobosan, menyulap lahan kosong di sekitar Markas Koramil sebagai basis pertanian dengan menanam berbagai macam tanaman sayuran dan buah-buahan di lahan yang ada.

Ketua Persit Kodim mengatakan, selama ini ada  lahan kosong di sekitar pemukiman yang dibiarkan tidak difungsikan. "Padahal, lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pertanian seperti menanam cabai, tomat, atau tanaman lain, dan termasuk kolam ikan, lebih-lebih tanaman apotik hidup," tuturnya.

"Dengan memanfaatkan lahan tersebut, maka lahan kosong akan memberikan manfaat dan memiliki nilai ekonomis. Pemanfaatan lahan  bisa juga untuk tanaman obat keluarga, dan tentunya hasil tanaman di kebun sendiri akan lebih terjaga kebersihan dan kualitasnya, sehingga aman untuk dikonsumsi,"terangnya.

Reporter : Sukirno
Lebih baru Lebih lama