Atlet Disabilitas Peparprov Cilacap Terima Bonus


Cilacap - Atlet Cilacap penyandang disabilitas yang berlaga di Pekan Paralimpic Jawa Tengah (Peparprov) Jateng 2018 menerima bonus dari Pemkab Cilacap, Jumat (8/3/2019).



Bonus diserahkan langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi Wakil Bupati Syamsul Auliya Rahman di ruang gazebo komplek Setda Cilacap.

Ketua Kontingen Peparprov Kabupaten Cilacap Wasis menyebutkan dari penyelenggaraan Peparprov pada 13 - 16 November 2018 itu Cilacap meraih total 61 medali.

"Rinciannya 37 emas, 14 perak dan 10 perunggu  dan menempatkannya di peringkat 2 setelah di ajang sebelumnya peringkat 3” kata Wasis.

Selanjutnya dari 34 atlet yang dikirim hanya 1 atlet yang belum berhasil menyumbangkan medali  dari 6 cabang yang diikuti yakni atletik, angkat berat, bulutangkis, tenis meja, catur dan renang.

Sesuai komitmen bonus yang diberikan setara dengan bonus yang diterima atlet normal.

Untuk perorangan dengan rincian emas  Rp 30 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta.

Sedangkan untuk beregu peraih emas mendapatkan Rp 40 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 7 juta, serta peraih perunggu beregu 5 orang menerima Rp 15 juta.

Sementara itu bonus untuk pelatih diberikan secara bervariasi tergantung perolehan medali mulai Rp 750 ribu – Rp 10 juta.

Untuk atlet yang belum berhasil meraih medali diberikan tali asih sebesar Rp 1 juta.

Atlet Senior Priyano mengapresiasi kepedulian dan perhatian Pemkab Cilacap yang memberikan bonus dan tali asih setara dengan atlet normal.

“Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Pemkab Cilacap atas kepedulian dan perhatian kepada atlet Peparprov, dibuktikan dengan pemberian bonus yang sama” ujarnya.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas pencapaian atlet difabel Cliacap sebagai perjuangan disebutnya sebagai prestasi luar biasa.



Sumber
Lebih baru Lebih lama