Doa dan Ucapan Belasungkawa dari Petinggi Muhammadiyah Terus Berdatangan


Purwokerto - Almarhum Dr H Syamsuhadi Irsyad MH Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah dimakamkan sekitar pukul 15.30 WIB di tempat pemakaman Istana Gola Dukuhwaluh, Kabupaten Banyumas, Kamis (28/3/2019) kemarin. Ucapan belasungkawa dari petinggi Muhammadiyah terus berdatangan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah  Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. hadir langsung bersama istri Siti Noordjannah Djohantini untuk memberikan doa dan ucapan belasungkawa di kediaman rumah duka Jl. Senopati Dukuhwaluh (SD UMP).

“Kita PP Muhammadiyah dan keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purwokerto merasa kehilangan Dr Syamsuhadi Irsyad yang bukan hanya perekat dasar dari UMP dan Muhammadiyah di Purwokerto juga menjadi pelopor pembangunan dan kemajuan Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” ujar Haedar di dampingi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas Dr Ibnu Hasan bersama Wakil Rektor Bidang Akademik UMP Dr Anjar Nugroho, Kamis (28/3) malam.

Haedar mengungkapkan dalam konteks keluarga maupun persyarikatan sudah tahu betul bagaimana Pak Syamsu telah menjadi tokoh yang gigih sebagai pendidik, sebagai penggerak, dan juga sebagai pemimpin dalam perjalanannya yang panjang telah memberi uswah bagi kita generasi baru dan keluarga besar Muhammadiyah.

“Bahwa beliau adalah sosok yang gigih, pekerja keras, berwawasan luas dan juga memiliki pergaulan yang luas dengan berbagai kalangan. Kita kehilangan sosok ini tetapi kami percaya baik keluarga maupun keluarga besar Muhammadiyah dapat merelakan kepergian Almarhum dan kita akan meneruskan perjuangan dan jejak langkah beliau,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Umum PP Muhammadiyah berharap kepada keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purwokerto sepeninggal beliau tetap harus kompak dan maju bersama. “Insya Allah akan menjadi barokah dan memperoleh kelapangan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs H Tafsir Mag tiba di rumah duka sekitar pukul 10.00 malam. Ia memberikan Do’a dan ucapan belasungkawa dihadapan istri Almarhum.

Usai memberikan Do’a dan ucapan belasungkawa di rumah duka, Ia bergegas meuju pemakaman Istana Gola Dukuhwaluh, Kabupaten Banyumas untuk mendoakan secara langsung bersama Wakil Rektor Bidang Akademik UMP Dr Anjar Nugroho.

Sumber
Lebih baru Lebih lama