PPRT Harus Ciptakan Kesejukan Jelang Pilpres


Batang - Bupati Batang Wihaji dalam sambutannya pada acara Forum Silaturahmi Kamtibmas di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (18/3/2019), mengimbau agar anggota Perkumpulan Pengurus Rukun Tetangga (PPRT) ikut menjaga kondusivitas warga menjelang perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Di hadapan ribuan anggota PPRT, Bupati mengharapkan, supaya Pilpres yang sebentar lagi akan dilaksanakan, jangan sampai menggoyahkan rasa persatuan warga Kabupaten Batang, terutama yang tergabung dalam PPRT. PPRT harus mampu menciptakan suasana yang sejuk dan damai, sehingga warga yang merayakan pesta demokrasi merasa nyaman.

Ia memastikan wilayah Kabupaten Batang harus tetap kondusif hingga ke tingkat RT, agar pelaksanaan Pilpres dan Pileg juga kondusif. Apabila dalam praktiknya ada beberapa pihak yang belum memiliki kesamaan pesepsi, dapat kita samakan perlahan-lahan.

“Walaupun ada godaan-godaan yang merintangi, tidak perlu dikhawatirkan, insya Allah ini bagian dari ujian semuanya, bahwa PPRT adalah paguyuban yang bisa menjaga soliditas bersama Pemkab membangun Batang,” tuturnya.

Sementara itu, Pendiri PPRT, KH. Zainal Mutaqim, menambahkan, PPRT merupakan wadah RT se-Kabupaten Batang untuk menyalurkan aspirasinya dan menyampaikan informasi yang membangun kepada warga masing-masing.

“Mudah-mudahan pertemuan kali ini bermanfaat bagi seluruh ketua RT, supaya bisa menyerap arahan dari Kapolres Batang AKBP. Edi Suranta Sinulingga, untukmterciptanya Kabupaten Batang yang damai dan sejuk dalam Pilpres dan Pileg,” harapnya.

KH. Zainal Mutaqim juga mengimbau setelah memperoleh materi dari Kapolres, semua anggota PPRT dapat mengamalkan di wilayah masing-masing.

Sumber
Lebih baru Lebih lama