Komandan Rindam IV/Diponegoro Tutup Diksar Bela Negara MAN 2 Bantul


Media Realita News, Magelang -
Sebanyak 149 pelajar dari SMA 2 Bantul telah selesai mengikuti pendidikan Bela Negara di Rindam IV Diponegoro Magelang pada Rabu, 31 Juli 2019.

Acara penutupan dihadiri  para Kabag, Katim Gumil/Tih, para Dansatdik Rindam IV Diponegoro, Kepala Sekolah, dan siswa SMA 2 Bantul.




Komandan Rindam IV / Diponegoro Kol. Inf. Amrin Ibrahim, S.I.P dalam amanatnya menyampaikan dengan selesainya penyelenggaraan pendidikan Bela Negara tersebut maka siswa diharapkan memahami tanggung jawab yang dibekalkan sebagai calon generasi penerus pemimpin bangsa yang akan datang.

"Sudah sepantasnya kalian memiliki disiplin dan tingkah laku yang baik, sehingga dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain. Harus berani tampil di depan sebagai motivator dan dinamisator di lingkungan sekolah. Kalian harus dapat mengembangkan kemampuan diri, banyak belajar dan berlatih dari para senior sehingga menjadi kader-kader penerus bangsa yang dibanggakan. Oleh karena itu apapun yang dilakukan harus benar-benar dilandasi dengan ketulusan hati dan pengabdian tanpa pamrih. Selama kalian mengikuti pendidikan di Rindam IV / Diponegoro. Saya optimis kalian mampu melaksanakan dan menyerap semua materi yang diberikan oleh guru maupun pelatih sehingga nanti bisa disosialisasikan. Kepada sesama rekan dan dikembangkan untuk kemajuan MAN II Bantul," ucapnya.

Tujuan pendidikan ini adalah  mempersiapkan Siswa MAN II Bantul agar memiliki sikap mental disiplin, loyalitas dan berwawasan kebangsaan serta  memiliki kemampuan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

Pendidikan Bela Negara ini sangat tepat diberikan kepada siswa MAN II Bantul sebagai kader pemimpin bangsa di masa depan yang berwawasan nasional dengan dilandasi  semangat, tekad, rasa cinta Tanah Air untuk mengisi kemerdekaan.***

(SM)
Lebih baru Lebih lama