MA Maarif NU Cilongok Jajaki Kerjasama dengan Belanda



Purwokerto, Media Realita News - Untuk mengembangkan keterampilan siswa, Madrasah Aliyah (MA) Maarif NU Cilongok melakukan penjajakan kerjasama dengan lembaga donor Van Empel Goldman Foundation dari Belanda di Aula madrasah setempat pada Rabu, 31 Juli 2019.

Kepala MA Maarif NU Cilongok M. Asror Sa’bani menyampaikan dua warga Belanda telah berkunjung untuk memotret potensi pada program pengembangan madrasah. Mereka adalah Casper Goldman dan Isabelle van Empel yang mewakili lembaga donor Van Empel Goldman Foundation di Belanda.

“Saat ini program pengembangan keterampilan siswa ada dua macam, yaitu program keterampilan komputer dan tata busana. Lembaga donor ini tertarik untuk menjajaki kerjasama di bidang pengembangan keterampilan siswa,” kata Kepala MA Maarif NU Cilongok M. Asror Sa’bani.

"Hasil penjajakan ini akan ditindaklanjuti dengan program kerjasama pengembangan madrasah vokasi, memberikan sarana maupun prasarana pendukung, dan mendatangkan tutor langsung dari Belanda," tambahnya.

MA Maarif NU Cilongok yang baru berumur delapan tahun ini terus berupaya meningkatkan kapasitas siswa untuk menghadapi era globalisasi saat ini dengan antara lain melalui pendidikan life skill bagi siswa sebagai modal kerja di masa mendatang, lanjut Asror yang juga Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Banyumas tersebut.

Sementara Ketua Pengurus MA, Arif Maftukhin menjelaskan, lembaga Van Empel Goldman Foundation dipelopori oleh anak muda Belanda yang bergerak pada program sosial untuk pengembangan sumber daya manusia.

Arif berharap adanya kontribusi positif bagi pengembangan program keterampilan siswa.

“Penjajakan kerjasama ini juga harus membuahkan hasil untuk mendukung pengembangan program keterampilan komputer dan juga tatabusana di madrasah,” pungkasnya. ***
Lebih baru Lebih lama