Batalion Armed 3/105 Tarik Sambut Komandan Baru dengan Tradisi Naga Pakca


Media Realita News, Magelang
Prajurit Yon Armed 3/105 Tarik melakukan penyambutan calon komandan Batalion baru Mayor Arm Laode Irwan Halim SIP.M.Tr (Han) dengan melakukan tradisi lari Naga Pakca. Kegiatan ini berlari sejauh 10 Km melewati daerah binaan dan daerah latihan Yonarmed 3/105 Tarik.

Kegiatan tradisi ini diikuti oleh 35 orang personel Batalion Armed 3/105 Tarik termasuk para Perwira, Bintara dan Tamtama.


Dalam pelaksanaannya, kegiatan tradisi lari Naga Pakca dimulai dari pengecekan tensi darah dan dilanjutkan dengan pemanasan dipimpin oleh Bajas Yon Armed 3/105 Tarik di lapangan Buana Batalion Armed 3/105 agar dalam pelaksanaan kegiatan tradisi lari Naga Pakca tidak terjadi cidera atau kram otot.

Maksud dan tujuan dilaksanakan tradisi Naga Pakca untuk memperkenalkan wilayah desa binaan dan daerah latihan Yon Armed 3/105 Tarik kepada Mayor Arm Laode Irwan Halim SIP.M.Tr (Han) yang akan menjadi komandan baru di Batalion Armed 3/105 Tarik menggantikan Letkol Arm. Irwansah S.A.P. yang masa jabatannya akan segera berakhir tugasnya di Batalion Armed 3/105 Tarik.

Tradisi Naga Pakca ini juga bertujuan memupuk jiwa korsa antara unsur pimpinan dengan anggota Yonarmed 3/105 Tarik agar dalam pelaksanaan tugas yang akan datang dapat berjalan dengan baik.

Prajurit Naga Pakca merupakan prajurit yang pantang menyerah, bermental baja, solid, tangguh yang menjaga dan membina fisik sebaik mungkin agar dapat mencapai keberhasilan tugas yang akan datang.***
Lebih baru Lebih lama