Masjid Nurul Ulum Unsoed Segera Direnovasi

Media Realita News, Purwokerto
Upaya merenovasi masjid kampus Nurul Ulum Unsoed akan segera terwujud. Rencana yang sudah cukup lama digagas ini telah menemukan titik terang dengan langkah pembangunan yang akan dimulai.


“Panitia telah dibentuk melalui surat keputusan Rektor Unsoed. Kepanitiaan sudah melangkah dengan membuka nomor rekening bank untuk mempermudah para donatur mengirimkan bantuan. Gambar masjid dalam tahap finishing dengan asumsi pekerjaan renovasi direalisasikan pada akhir tahun ini,” papar Ulul Huda, S.Pd.I., M.Si, Wakil Ketua takmir masjid, Kamis (22/8/2019).

Dia menjelaskan, masjid berfungsi sebagai tempat ibadah mahdlah, yaitu ibadah vertikal, sebagai sarana dakwah dan edukasi bagi umat muslim. Sehingga untuk mendukung itu, sarana dan prasarana masjid harus memenuhi standar kelayakan dan memberi kenyamanan beribadah.

“Kondisi fisik masjid telah lama belum direnovasi maka panitia akan berusaha maksimal mensukseskan rencana renovasi.  Hal ini bagian dari ikhtiar upaya memakmurkan masjid,” jelasnya.

Ulul Huda menambahkan, dibutuhkan dukungan dari pihak kampus dan masyarakat luas untuk merenovasi masjid karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di tahun 2020 diharapkan target renovasi sudah selesai.

“Mohon doa restu dan dukungan dari kaum Muslimin, sivitas akademika, alumni dan masyarakat luas. Semoga rencana ini berjalan lancar,” tambah Dosen Agama Islam Fakultas Ilmu Budaya tersebut.

Sementara Sekretaris Panitia, M. Riza Chamadi, S.Pd.I., M.Pd.I, menjelaskan persiapan panitia sudah mencapai 70 persen. Sisanya 30 persen menunggu finalisasi gambar pengembangan pembangunan.

Dia menyampaikan bahwa masjid kampus Nurul Ulum sejatinya milik masyarakat Muslim semua yang harus dirawat dan dimakmurkan secara bersama. Terlebih bagi sivitas akademika Unsoed untuk bersama mendukung dan memberikan infaq terbaiknya.

“Ke depan masjid kampus Nurul Ulum Unsoed akan terus melakukan pengembangan, sehingga kondisi masjid dapat memberikan kenyamanan dan kekhusyukan,” harap Dosen Pendidikan Agama Islam Fakultas Biologi itu.

Bagi kaum Muslimin khususnya sivitas akademika Unsoed dan masyarakat umum dapat menyalurkan infaq melalui transfer ke nomor rekening BNI 6000678992 atas nama Panitia Renovasi Masjid Nurul Ulum Unsoed.

Infaq juga dapat diberikan langsung ke kantor takmir di belakang masjid, Jalan Prof. Dr. HR. Boenyamin, Grendeng, Purwokerto.
***
Lebih baru Lebih lama