Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Penyuluhan Kesehatan

Media Realita News, Magelang
Sejumlah 32 prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad pimpinan Letda Arm Abu Bakar Said mengikuti penyuluhan  penyakit Hepatitis dan cara pencegahannya di Gedung Graha Manggala Hesti RST dr. Soedjono Magelang (22/08/2019).


Tujuan dari penyuluhan tersebut ialah untuk mengingatkan agar seluruh masyarakat dan Prajurit terhindar dari penyakit Hepatitis. Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) berpesan kepada Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad agar jajarannya dapat mencegah penyakit Hepatitis.

Dalam sambutannya Karumkit Kolonel Ckm  Dr. A. Rusli Budi Ansyah, Sp.B., MARS menyampaikan agar saling mengingatkan dan mewaspadai penyakit yang mudah menular contohnya (Hepatitis), tetap jaga kesehatan dengan olahraga dan makan teratur serta hindari hal-hal negatif yang dapat menimbulkan penyakit.

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga mengatakan seluruh prajurit harus bisa mengetahui penyebab terjadinya penyakit dan mengantisipasi penyakit berbahaya supaya kesehatan kita tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Berbagai penjelasan mengenai Hepatitis, faktor yang menyebabkan terjadinya Hepatitis dan gejala-gejalanya, cara mencegahnya, hingga cara mengobatinya dijelaskan oleh pihak RST yaitu Dr Taraf Primiawan, Sp.PD.

Dengan adanya penyuluhan ini semoga  masyarakat dan Prajurit bisa lebih berhati-hati melakukan sesuatu  yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit yang berbahaya seperti Hepatitis.***
Lebih baru Lebih lama