Tari Leak di Desa Sidomukti Meriahkan HUT RI Ke-74

Media Realita News, Kendal,
17/8/19 warga Perumahan Pelita Asri Weleri Dusun Pakis Desa Sidomukti Kecamatan Weleri Kab. Kendal menggelar hiburan Tari Leak dari Pulau Bali untuk memperingati HUT RI ke 74.


Acara diawali dengan selamatan berupa tumpengan, dilanjutkan makan bersama semua warga perumahan yang hadir. setelah itu pembacaan susunan acara oleh Ibu Tutik warga blok D.

Kades Sidomukti Sugiyanto datang memenuhi undangan dari Panitia. Lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh semua warga yg hadir beserta tamu undangan yang ada, dilanjutkan sambutan dan  tari leak yang mengisi hiburan di malam ini.


Penonton membludak menyaksikan tari Leak yang ditampilkan oleh group Wahyu Turonggo Mukti pimpinan Ibu Fatiyah Warga perumahan. Penonton warga masyarakat Desa Sidomukti  maupun dari desa tetangga, dan juga disekitar gang perumahan. Banyak  pedagang keliling yang menjajakan jajanananya.

Acara berjalan dengan lancar dan aman tiada hambatan maupun halangan sekecil apapun, di dalam penyelenggaraan hiburan di malam ini.

Ketua Panitia penyelenggara  Marsandi mengatakan, "Kami sebagai  panitia tujuh belasan tahun ini, meminta maaf kepada Pak Kades apabila ada kekurangan kami selaku panitia, dan kepada warga perumahan Pelita Asri Weleri semua, kami selaku panitia berterima kasih atas iurannya guna terselenggaranya acara ini.Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada donatur yang mau menyumbang dengan ikhlas".

Kades Sidomukti Sugiyanto dalam sambutanya mengatakan, "Walaupun di perumahan sini belum terbentuk lembaga RT / RW, kami selaku pemerintahan desa, siap membantu warga perumahan di sini. Yang terpenting dengan semangat kemerdekaan malam hari ini, saya selaku Kades memohon kepada seluruh warga Sidomukti, khususnya yang di perumahan ini selalu rukun dan damai. Jangan saling bermusuhan dengan tetangga sendiri, walau kita baru kenal. Sebelum saya akhiri mari kita pekikkan kata Merdeka tiga kali bersama sama, Merdeka..!!" ***
Reporter: Nyaman.
Lebih baru Lebih lama