570 orang Tenaga PPA/ TP-OP mengikuti Pembinaan di Balai PSDA

Kutoarjo, Media Realita News
Kepala Balai PSDA Progo Bogowonto Luk ULO  dampingi Kasubaq TU,Kasi Dalguna, Kasi oprasi dan pemeliharaan, memberikan pembinaan 570 Tenaga PPA/ TP  0P di  lingkungan wilayah  kerja  Balai PSDA Selasa 01/10/019.


Dalam sambutanya KA Balai PSDA Ir Dyah Purbandari  MT di hadapan 570 orang  tenaga PPA/ TP - OP dengan adanya pembinaan ini tenaga PPA/ TP - OP bisa mengerti letak kantor Balai serta saling mengenal dengan satu dan lainnya.



Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiranya para Bapak- bapak Tenaga TP.OP ini.Alhamdulilah Kantor Balai PSDA Progo Bogowonto Luk Ulo pejabatanya sudah komplit  ada satu Kabalai dan Tiga Kasi Sera empat kordinator kelompok Pengelola yang paling jauh adalah korpokla Progo.

Sementara Kasi oprasi dan pemeliharaan Fredi Nurcahya ST.MT. mengucapkan terima kasih atas kehadiranya Tenaga PPA/ TP - OP yang pagi ini bisa berkumpul di kantor Balai  PSDA Probolo.

Balai Probolo mempunyai  4 Kordinator perwakilan balai ( Korpokla) diantaranya Korpokla wilayah Luk ULO.Koorpokla  Wil Bogowonto,Korpokla Wil Wawar,dan Korpokla Progo hulu yang berada di Magelang.

Kami mengharapkan kepada para Tenaga PPA/ TP - OP sebelum melakukan aktifitas,agar melakukan pengecekan di streking lokasi - masing - Masing terlebih dahulu,maksud dan tujuan pengecekan lokasi supaya kalo terjadi bencana tanah longsor atau tanggul yang putus ada supya bisa mengetahui terlebih dahulu,demikian pula ketika petugas membuat laporan harus secara berjenjang,melaporkan terlebih dahulu ke mantri lalu mantri melnjtkan laporan ke korpokla kemudian korpokla melaporkan ke Balai atau kasi op Secara berjenjang.

Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomer 12)PRT/ N/ 2015 Tentang Tentang Eksploitasi Dan Pemeliharaan jaringan  irigasi Diantaranya  Rehabilitasi jaringan Irigasi adalah kegiatan perbaikan jaringan irigasi guna mengembalikan fungsi irigasi seperti semula.Pemeliharaan jaringan irigasi.Menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar dapat berfungsi dengan baik.

Di Tempat yg sama Kasubaq TU Balai PSDA Probolo Rudi Hartono SE. menyampkn tentang tak kenal maka tak sayang,Kami adalah tiem kerja antara Balai PSDA Probolo dengan PPA tanpa di bantu dari sudara adalah ujung tombak di lapangan harus jeli dalam menyikapi berbagai masalahan .Bila mana  ada permasalahan atau kendala di lapangan jangan segan- segan  untuk saling komonikasi serta kordinasi secara berjenjang sehingga bisa di cari solusi untuk penyelesaiannya

Sementara Kasi Dalguna Suparno ST
Menyampaikan tentang Permen PUPR -2015 tentang garis sempadan sungai.
Garis sempadan sungai adalah garis luar pengaman sungai Sempadan sungai (tiparian zone)adalah zona penyangga antara ekosistem perairan( sungai)dan daratan.

Pada pasal 12 juga di sebutkan bahwa pada daerah sempadan dinlarang , membuang sampah ,Limbah padat atau cair mendirikan bangunan permanen untuk tempat usaha . Namun kenyataanya masih terdapat bangunan permanen. Pungkas nya.( Marno)
Lebih baru Lebih lama