IKA ALUMNI UT BANYUMAS GELAR SEMINAR

Purwokerto, www.mediarealitanews.com
Pengurus Ikatan Alumni Universitas Terbuka Cabang Banyumas dan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Terbuka Wilayah UPBJJ Purwokerto pada Minggu 22 Desember 2019 ini menggelar seminar dengan topik bahasan Mempersiapkan Mahasiswa di Era Digital Cyber University.



Hadir sebagai narasumber yaitu Drs. Waidi, MBA dan Drs. Sudjarwo, M.M. untuk menyampaikan materi dengan tema Training succes skill for Open University student".

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 ini dibuka oleh Dr. Adi Suryanto, M.Pd selaku Direktur UPBJJ UT Purwokerto.


Sekitar 150 mahasiswa Universitas Terbuka di Purwokerto dan sekitarnya hadir mengikuti kegiatan seminar ini. (*)

BACA JUGA:
PAUS TERDAMPAR DI PANTAI CILACAP

Cilacap, www.mediarealitanews.com
Seekor ikan paus dengan panjang sekitar delapan meter terdampar di sungai Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Sabtu (21/12/2019).



Saat ditemukan paus dalam kondisi hidup, tapi ada beberapa luka pada bagian tubuhnya yang kemungkinan akibat benturan. Paus terdampar bisa terjadi kemungkinan saat kondisi air laut sedang pasang. Saat kondisi sudah surut, paus tersebut terdampar hingga akhirnya ditemukan oleh nelayan.

"Panjang paus tersebut sekitar 8 meter..." ujar nelayan setempat.

Ini adalah rekaman peristiwa pada saat warga berusaha selamatkan ikan yang terdampar di pantai Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap. (*)

Baca Juga
PENCAK SILAT WARISAN BUDAYA BANGSA

UNESCO ngakoni menawa pencaksilat kalebu warisan budaya bangsa lumantar sidange ing sesi kaping 14 Komite Intangible Cultural Heritage of Humanity (Warisan Budaya Tak Benda) ing Bogota, Kolombia, Kamis (12/12/2019).

Sajrone sesi kasebut, ditemtokake menawa pencak silat kalebu ing UNESCO Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity.

Kanthi pengakuan iku, Indonesia duwe 10 warisan budaya sing wis kalebu ing daftar UNESCO.

10 pusaka kasebut yaiku: wayang, bathik, pelatihan batik, angklung, tari saman, noken, telung genre tradisi tari Bali, kapal phinisi, lan pencak silat.






Payungmas Semarakkan Launching Lab Kewirausahaan FEB Unsoed

Purwokerto, mediarealitanews.com
Sejumlah pengusaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Banyumas yang tergabung dalam Paguyuban "Payung Mas" pimpinan Ibu Suciatin menampilkan produk-produknya pada event peluncuran Laboratorium Kewirausahaan FEB Unsoed bertempat di Gedung Lab Terpadu Fak. Ekonomi dan Bisnis (FEB) Univ. Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, 17 Desember 2019.

Berikut ini adalah photoslides sekilas suasana kegiatan tersebut.




Dalam kesempatan tersebut Bank Sampah Srayan Makarya dari Bobosan Purwokerto Utara juga berpartisipasi dengan menampilkan produk souvenir dari plastik bekas yang sudah tidak terpakai. (*)




LIHAT JUGA
Wawancara dengan penari pelajar SMP Pancasila Jatilawang Kabupaten Banyumas

 LIHAT JUGA
Ketua DPN PA GSNI / Rektor Universitas Bung  Karno Menguraikan Materi Wawasan Kebangsaan

Lebih baru Lebih lama