HARI SANTRI NASIONAL 2020, INI HARAPAN KABAHARKAM POLRI

Kabaharkam Polri sekaligus Kaopspus Aman Nusa II 2020, Komjen Pol Agus Andrianto turut mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020 sekaligus menyampaikan harapannya kepada seluruh santri di Indonesia. Komjen Agus mengatakan saat ini pandemi Covid-19 masih terus berlanjut yang dampaknya sudah meluas kemana-mana.

JAKARTA - "Sebagai Kaopspus Aman Nusa II 2020 saya berharap jangan sampai pondok pesantren kita jadi cluster baru Covid-19, harus bisa kita cegah", ujar Komjen Agus melalui keterangan tertulisnya (22/10).

Jenderal bintang 3 kelahiran Blora 16 Februari 1967 ini menyampaikan harapannya agar santri dapat menjadi pelopor dalam dalam menjaga dan menyebarkan semangat perdamaian di nusantara sehingga negeri ini bisa menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

"Tidak sedikit juga, personil Kepolisian dengan latar belakang santri dan pesantren, harapan saya para santri tidak hanya pintar ngaji, pintar dakwah tapi juga pintar enterprenur dan menjadi pelopor dalam menyebarkan semangat perdamaian.", ujar Komjen Agus.

Komjen Agus juga mengatakan saat ini kita dihadapkan dengan bonus demografi yang membludak, tentu harapan kita semua ini tidak jadi bumerang bagi kita semua.

Sadar akan hal tersebut, pemerintah terus berupaya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi dan kemudahan usaha apalagi ditengah pandemi.

"Orang yang hebat itu bukan yang kuat. Orang yang hebat bukan yang pintar, orang yang hebat orang yang mampu beradaptasi dengan segala yang terjadi di setiap waktunya, kalau kita tidak mampu beradaptasi maka kita akan tergulung dengan situasi", ujar Komjen Agus.

Lebih lanjut Komjen Agus juga mengatakan bahwa selain belajar agama, kita juga harus belajar jadi manusia agar tidak jadi kaum yang melampaui batas.

Allah SWT yang akan memberikan rahmat kepada siapapun yang dikehendaki, jangan terjebak seakan kita dikehendaki karena itu adalah kesombongan yang tersembunyi.

"Selamat Hari Santri Nasional 2020, santri sehat Indonesia kuat", tutup Komjen Agus. ***

[DISINFORMASI] VIDEO PENAMPAKAN PESAWAT RIZIEQ SHIHAB TIBA DI INDONESIA

Beredar unggahan video di media sosial Facebook yang memperlihatkan sebuah pesawat bertuliskan FPI. Akun pengunggah video itu mengaitkan video tersebut dengan rencana petinggi FPI Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia.

Faktanya, berdasarkan penelusuran cek fakta Medcom.id, klaim bahwa video itu memperlihatkan pesawat yang membawa Rizieq Shihab pulang ke Indonesia adalah salah. Setidaknya pada Desember 2017, video itu marak beredar di media sosial. Di antaranya seperti diunggah kanal Youtube AMF Channel. Kemudian video serupa juga diunggah kanal Youtube Studio Habibi pada 31 Desember 2017. Kanal ini menilai video tersebut merupakan karya animasi. Di sisi lain, Rizieq diwacanakan akan segera pulang ke Indonesia, namun belum ada kejelasan kapan Rizieq tiba di Indonesia. Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan kepulangan Rizieq ke Indonesia tidak mudah. Pasalnya, status Rizieq dalam sistem portal imigrasi Arab Saudi masih "blinking merah" atau belum bisa keluar dari Arab Saudi.

Sumber:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/30255/disinformasi-video-penampakan-pesawat-rizieq-shihab-tiba-di-indonesia/0/laporan_isu_hoaks

Link Counter:

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/Wb7xGgWk-video-penampakan-pesawat-rizieq-shihab-tiba-di-indonesia-ini-faktanya

https://news.detik.com/berita/d-5212816/dubes-ri-di-portal-imigrasi-habib-rizieq-belum-bisa-keluar-arab-saudi

Lebih baru Lebih lama