KORAMIL 13/NOGOSARI PATROLI GABUNGAN DENGAN POLSEK NOGOSARI

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan saat malam hari dan juga mencegah penyebaran virus corona Kodim 0724/Boyolali melalui Koramil 13/Nogosari Serda Norman melaksanakan patroli wilayah gabungan dengan Polsek Nogosari di tempat yang disinyalir rawan terhadap tindak kejahatan. Juga memberi edukasi kepada warga yang masih beraktivitas saat malam hari, salah satunya di SPBU Global Mandiri di Dukuh Mencil Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, Sabtu malam (31/10).

BOYOLALI - Selain mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun kriminal di wilayah binaannya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi agar warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan mulai sadar dan mendisiplinkan dirinya dalam mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid 19 yang ada.

Bila ada pengendara mobil yang lupa menggunakan masker saat pengisian bahan bakar, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas meminta petugas pengisian bahan bakar agar tak segan menegur.

"Kami meminta petugas SPBU tidak ragu-ragu menegur pengendara yang tak mengenakan masker," ujar Serda Norman.

Keamanan dan kewaspadaan mutlak dilakukan di tempat umum seperti di SPBU agar terhindar dari kejahatan orang tak bertanggung jawab. 

Dengan arahan dan edukasi warga masyarakat mengerti dan mematuhinya.

“Kami berikan sanksi kepada pengendara yang tak pakai masker. Virus corona belum hilang, sebaiknya tetap jalankan protokol kesehatan yang menjadi himbauan pemerintah," imbuh Serda Norman kepada pengendara yang singgah di SPBU.***

[HOAKS] JOKOWI SEBUT AKAN KABUR JIKA DIDEMO

Beredar sebuah narasi yang menyebutkan Presiden Joko Widodo akan kabur jika didemo. Narasi itu beredar di media sosial Facebook. Dalam foto tersebut terdapat narasi Jokowi yang geram terus dihina dan dijelek-jelekkan. “Di Jelek-jelekin, Saya Diam Di Hina-hina, Di Rendahkan saya Juga Diam...Tapi Di demo..Saya kabur.” demikian narasi pada foto tersebut.



Berdasarkan penelusuran, klaim Jokowi akan kabur jika didemo adalah keliru. Faktanya, ucapan Jokowi tersebut telah disunting dari ucapan sebenarnya. Dilansir Kompas.com, Presiden Joko Widodo geram karena lebih dari sembilan juta orang di Indonesia masih percaya berita atau informasi bohong (hoaks), termasuk hoaks tentang Presiden Jokowi. Mulai dari kabar Jokowi sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI), antek asing dan aseng, anti ulama hingga pro pernikahan sejenis. "Selama 4,5 tahun saya jadi Presiden dihina-hina, saya diam, sabar ya Allah. Selama 4,5 tahun saya dijelek-jelekin, saya diam, saya enggak jawab. 4,5 tahun dituduh-tuduh, Presiden Jokowi PKI, saya juga diam, tapi sekarang saya mau jawab. Kenapa saya diam, dan sekarang mau jawab, karena dari survei yang kita lakukan 9 juta orang percaya pada isu seperti ini," kata Jokowi dilansir Kompas.com.

Sumber:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/30476/hoaks-jokowi-sebut-akan-kabur-jika-didemo/0/laporan_isu_hoaks

Link Counter:

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/ybDV19ZK-cek-fakta-jokowi-sebut-akan-kabur-jika-didemo-ini-faktanya

Lebih baru Lebih lama