BABINSA BANTU TUGAS POSYANDU DESA KEDUNGLENGKONG KEC. SIMO KAB. BOYOLALI

Babinsa Simo Koramil 12/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serda Suyadi membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu bersama Bidan Desa di Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, Senin (02/11).

BOYOLALI - Selain sebagai pengawas penanganan Covid 19, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas di desa untuk mendukung pencapaian keluarga kecil bahagia dan sejahtera dengan melakukan imunisasi dan gizi pada anak balita.

Selain faktor makanan kekebalan tubuh bisa menurun karena perubahan cuaca, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka Bidan Desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna mengecek kesehatan warga dan balita di Desa Kedunglengkong Kec. Simo Kab. Boyolali.

Babinsa mengatakan kegiatan posyandu yang dilaksanakan ini ada beberapa metode yakni melakukan konsultasi pada ibu tentang kesehatan balitanya, penimbangan, pemberian asupan gizi dan imunisasi.

“Kegiatan ini ada beberapa metode posyandu yakni, melakukan Konsultasi pada Ibu dan bayi, penimbangan, pemberian gizi dan imunisasi," pungkas Babinsa.

Kegiatan ini bagian dari upaya kesehatan masyarakat, yang dilakukan Dinas Kesehatan (Puskesmas) Simo dalam melayani warga. Sistemnya jemput bola oleh Babinsa dengan petugas kesehatan Bidan desa, harus jeli dan peka terhadap peningkatan kesehatan warga binaan.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesinambungan pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit, termasuk gejala Covid 19,” ungkap Serda Suyadi. ***


CEK FAKTA: BENARKAH HABIB RIZIEQ SHIHAB JADI PENCUCI PIRING DI ARAB SAUDI?

Narasi yang menyebutkan pentolan FPI Rizieq Shihab bekerja sebagai pencuci piring di Arab Saudi, beredar di media sosial.

Hal tersebut diunggah oleh akun Facebook berinisial NK.

Akun tersebut mengunggah foto tangkapan layar artikel sebuah media daring berjudul 'Breaking News: Rizieq Shihab Dikabarkan Menjadi Pencuci Piring di Arab Saudi'.

Unggahan tersebut disukai sebanyak 126 kali dan dikomentari sebanyak 266 kali.

Benarkah klaim tersebut?

Dari penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, Rabu (28/10/2020), klaim yang menyebut Rizieq Shihab menjadi pencuci piring di Arab Saudi adalah klaim yang keliru.

Setelah dilakukan penelusuran melalui mesin pencarian Google, tidak ditemukan informasi valid terkait Rizieq menjadi pencuci piring di Arab Saudi.

Tidak ditemukan satu pun media yang memberitakan perihal Rizieq menjadi pencuci piring di Arab Saudi.

Adapun foto Rizieq yang diunggah oleh akun tersebut mengarah pada foto asli yang digunakan sejumlah pemberitaan terkait kepulangan Rizieq ke Indonesia.

Salah satunya Detik.com yang menggunakan foto tersebut sebagai ilustrasi di salah satu pemberitaan berjudul 'Wanti-wanti MUI hingga DPR soal Habib Rizieq Pulang Pimpin 'Tsaurah'' yang tayang pada Sabtu, 17 Oktober 2020.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan klaim yang menyebut Rizieq Shihab jadi pencuci piring di Aarab Saudi adalah klaim yang keliru.

Klaim tersebut masuk dalam kategori konten palsu atau fabricated content.

Sumber:

https://jabar.suara.com/read/2020/10/28/143559/cek-fakta-benarkah-habib-rizieq-shihab-jadi-pencuci-piring-di-arab-saudi

Lebih baru Lebih lama