TNI - POLRI KAWAL PEMAKAMAN PROTOKOLER COVID

Seorang warga Sambi yang terpapar Covid-19 meninggal pada Rabu 4 November 2020 di RSUD Cengkareng. Babinsa Senting Koramil 10 Sambi Kodim0724/Boyolali Serka Heri Susanto, Bhabinkamtibmas, BPBD dan Puskesmas Sambi mengawal dan mengamankan prosesi pemakaman jenazah di pemakaman umum Dukuh Ngalang-ngalangan Desa Senting Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Rabu Malam (04/11).

BOYOLALI - Babinsa Senting menjelaskan, pelaksanaan pemakaman almarhum dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak petugas dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap.

“Prosesi pemakaman Pasien Covid-19 tersebut sesuai dengan SOP Covid-19 yang dilakukan oleh  petugas pemakaman dengan mengunakan APD lengkap,” ujar Serka Heri.

Proses pemakaman juga disaksikan oleh warga sekitar yang berada di luar komplek makam. 

Babinsa menekankan kepada warga di sekitar makam yang ingin takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker.***

[DISINFORMASI] FOTO JOKOWI MEMEGANG KARTU KABUR SAAT DEMO

Beredar postingan di media sosial Facebook, foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) memegang kartu kabur saat demo. 

Dilansir dari Liputan6.com, klaim foto Jokowi memegang kartu kabur saat demo adalah tidak benar. Faktanya foto tersebut mengarah pada artikel situs beritasatu.com memuat foto kartu yang identik dengan klaim foto Jokowi memegang kartu kabur saat demo, yaitu pada tanda tangan dan urutan keterangan identitas pada kartu. Namun, kartu tersebut bertuliskan "KARTU JAKARTA SEHAT" bukan "KARTU KABUR SAAT DEMO". Selain itu foto Jokowi memegang kartu kabur saat demo merupakan hasil editan, dari dua foto yang berbeda digabung menjadi satu.

Sumber: 

https://www.kominfo.go.id/content/detail/30434/disinformasi-foto-jokowi-memegang-kartu-kabur-saat-demo/0/laporan_isu_hoaks

Link Counter:

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4392482/cek-fakta-tidak-benar-foto-jokowi-memegang-kartu-kabur-saat-demo

Lebih baru Lebih lama