PRAJURIT WIJAYAKUSUMA ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19

Mengantisipasi maraknya penyebaran Covid-19, prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma,  menjaga imunitas tubuh dengan aerobik bersama, Selasa (29/12/2020) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

BANYUMAS - Aerobik bersama dilakukan usai apel pagi dipimpin Bajasrem 071/Wijayakusuma. Kajasrem 071/Wijayakusuma, Lettu Inf Sinung. P. menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program satuan yang dilaksanakan setiap hari selama 30 menit dan dilanjutkan olahraga umum lainnya, yang dilakukan prajurit dan PNS guna menjaga kebugaran tubuh. Apalagi dalam situasi saat ini di masa pandemi Covid-19, prajurit dan PNS harus bisa menjaga kondisi kesehatan masing-masing.

Danrem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyampaikan agar prajurit dan PNS selalu menjaga dan merawat kesehatan dengan olahraga setiap harinya selama 30 menit untuk menjaga kebugaran tubuh dan kemampuan fisik prajurit dan PNS. Kegiatan aerobik ini juga disesuaikan dengan klasifikasi umur dan kondisi kesehatan prajurit.

Terkait mewabahnya penyebaran Covid-19, Kolonel Dwi Lagan menghimbau segenap prajurit dan PNS Wijayakusuma agar menjaga kesehatan dengan pembinaan fisik sesuai program satuan dan sesuai instruksi komando, selain itu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan tempat tugas. 

Di samping hal tersebut, prajurit dan PNS beserta keluarganya agar mendisiplinkan diri dengan menerapkan dan menjalankan pencegahan sesuai protokol kesehatan di setiap beraktivitas di lingkungan satuan maupun di lingkungan masyarakat.

Prajurit dan PNS agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekelilingnya terkait dengan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 ini. ***




[CEK FAKTA] BENARKAH JOKOWI TAK MAU DIVAKSIN DULUAN? INI FAKTANYA

Telah beredar di media sosial dari Netralnews di BaBe yang menyebutkan, sbb.:

Jokowi Tak Mau Disuntik Vaksin Duluan, Tak Disangka Begini Respon HNW

PRESIDEN JOKOWI AJA NGGAK MAU DI SUNTIK VAKSIN CORONA, KOK MAU DI UJI COBAKAN KE RAKYAT, ..

CEK FAKTA:

Dari hasil penelusuran Cek Fakta Medcom.id, klaim bahwa Presiden Jokowi tidak mau disuntik vaksin covid-19 duluan adalah hoaks. Faktanya, Presiden Jokowi menegaskan dirinya akan menjadi penerima pertama vaksin covid-19.

Dilansir kanal resmi YouTube Sekretariat Presiden melalui video berjudul "Presiden Jokowi: Vaksin Covid-19 Gratis!" diunggah pada 15 Desember 2020, Jokowi mengatakan bahwa dirinya selaku Kepala Negara akan menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama kali. Hal ini untuk menepis keraguan masyarakat akan keamanan vaksin yang disediakan.

"Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali, hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman" tegas Jokowi.

Selain itu, Presiden tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan secara berkala.

Selengkapnya dapat dilihat melalui link

https://kalimasada.turnbackhoax.id/focus/5891

Lebih baru Lebih lama