DANDIM 0709 / KEBUMEN DAN FORKOPIMDA PELOPORI VAKSINASI COVID 19

KEBUMEN - Komandan Kodim 0709/ Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang S.E. M.M bersama Forkopimda dan stake holder menerima Vaksinasi Covid-19 dalam Pencanangan dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Dr. Soedirman Kebumen, Senin (25/01/21).



Kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar Dinkes Kabupaten Kebumen diawali dengan Screning (Rapid anti gen) terhadap 10 pejabat penerima perdana Vaksin Covid-19.

Hadir Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfud, Wakil Bupati Kebumen/Bupati terpilih H. Arif Sugiyanto SH. M.M., Dandim 0709/ Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., Kapolres Kebumen AKBP Peter Yanottama, SH. SIK., Sekda Kabupaten Kebumen H. Drs Ujang Sugiono SH., Ketua DPRD Kebumen Sarimun, S.Sy., Kajari Kabupaten Kebumen Slamet Riyanto, S.H. M.H., Kepala Pengadilan Negeri Kebumen Sapto Supriyono, S.H. M.H., Kepala Kemenag Kabupaten Kebumen Panut, M.Pdi., serta perwakilan dari MUI Kabupaten Kebumen Ali Mu'in Amnur L.C. M.A, dan Ketua Gereja Katolik Kebumen Pendeta Martinus Maryoto.

Bupati Kebumen KH. Yasid Mahfudz dalam sambutannya menyampaikan, hari ini merupakan penyelenggaraan kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid -19 perdana di Kabupaten Kebumen untuk menangani pandemi COVID-19, selanjutnya secara bertahap akan segera dilaksanakan untuk masyarakat Kabupaten Kebumen.

Pemberian vaksin tersebut akan dilaksanakan dalam 4 tahapan, yaitu tahap pertama diperuntukan kepada tenaga SDM Bidang Kesehatan, kemudian dilanjutkan tahap kedua petugas pelayanan publik, tahap ketiga ditujukan bagi masyarakat usia rentan dan terakhir kepada pelaku ekonomi sosial serta masyarakat umum.

Vaksinasi akan diberikan dalam batasan usia 18 - 59 tahun, berada dalam kondisi sehat serta tidak memiliki riwayat penyakit komorbid dan tidak dalam keadaan hamil ataupun menyusui, adapun bagi lansia akan diberikan setelah datangnya vaksin yang diperuntukkan khusus bagi para lansia.

Secara sadar mari untuk saling membantu dan menjaga sehingga tercipta imunitas di masyarakat guna menangkal penyebaran virus COVID-19," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Dandim 0709/Kebumen bahwa vaksinasi ini aman dan penting bagi masyarakat.

"Mari kita dukung dan sukseskan program vaksinasi Covid-19 ini karena merupakan ikhtiar yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi ini, khususnya di wilayah Kabupaten Kebumen," tandasnya.

Direncanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kebumen tahap pertama dilakukan mulai Januari hingga April 2021 sampai tahap selanjutnya menyasar masyarakat umum dan pelayanan publik. *** /Kusmiadi



Baca juga:

BRIMOB DAN TNI KODIM 0104/ACEH TIMUR SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI TPI



Lebih baru Lebih lama