PENGHIJAUAN DI KORIDOR JALAN TOL

BAKAUHENI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) l bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) melakukan gerakan penghijauan dengan menanam 6.600 pohon di sepanjang koridor jalan tol dan rest area Tol Bakauheni - Terbanggi Besar - Kayu Agung, (25/1/2021).


Foto PUPR


Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. dalam publikasi Kementerian PUPR mengatakan bahwa  penghijauan tersebut adalah salah satu bentuk menjaga keselarasan antara perekonomian, infrastruktur, serta konservasi.

Gerakan penghijauan di ruas tol atau bendungan ini menurut Menteri PUPR Basuki adalah bentuk kepedulian akan isu perubahan iklim. Dalam program penghijauan perdana di jalan tol ruas Bakauheni - Terbangi Besar - Kayu Agung ditanam 6.600 pohon kayu putih serta gaharu di mana ada 5.000 pohon ditanam sepanjang koridor tol hingga rest area dan 1.600 buah lain di sepanjang koridor luar rest area. 

Penghijauan ini bermanfaat untuk mengatasi permasalahan perubahan iklim, menjaga keberagaman hayati, dan juga menghasilkan nilai komersial sebab tanaman tersebut cepat tumbuh sehingga dapat dirasakan manfaatnya akhir tahun ini. ***



Baca juga

DANDIM 0709 / KEBUMEN DAN FORKOPIMDA PELOPORI VAKSINASI COVID 19 

BPR / BPRS SE-JATENG SERAHKAN SEMBAKO SENILAI Rp 25 JUTA UNTUK BANYUMAS 


Lebih baru Lebih lama