SANGGAR SENI KARAWITAN SEKAR HANDAYANI RAYAKAN HARI JADI KEDELAPAN

BANYUMAS - Pada tanggal 3 Januari 2021 Sanggar Seni Sekar Handayani sebuah komunitas seni karawitan menggelar acara syukuran hari jadinya yang kedelapan di sanggarnya yang terletak di Jl. Jaya Serayu, Desa Pekunden Kecamatan Banyumas, Jawa Tengah.

Hadir seniman, budayawan, tokoh masyarakat dan tamu undangan dari berbagai kalangan, dengan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berupa cek suhu, cuci tangan menggunakan cairan disinfektan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Bp. Kuntarto selaku pimpinan sanggar seni Sekar Handayani mengatakan kepada wartawan bahwa sebenarnya hari jadi sanggar tersebut jatuh pada tanggal 26 Desember tapi karena suasana pandemi maka baru pada tanggal 3 Januari acara syukuran baru bisa terealisasi.

Berikut ini adalah video suasana puncak acara syukuran hari jadi Sanggar Seni Sekar Handayani yang digelar secara sederhana berupa potong tumpeng.


Bp. Sukirlan yang hadir selaku ketua komunitas seniman budayawan Goramas (Gotong Royong Warga Banyumas) mengatakan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi komitmen para seniman nayaga dan waranggana anggota Sanggar Seni Sekar Handayani yang tekun menjaga dan melestarikan seni budaya.

Video di bawah ini adalah liputan wawancara kami dengan para seniman anggota Sanggar Seni Sekar Handayani. 


 ***




[SALAH] JOKOWI MENDAPAT GELAR AMIRUL KAZZAB

Akun Facebook Isa R Lionel Junior membagikan gambar tangkapan layar yang menampilkan cuplikan pemberitaan dari Metro TV dengan judul “Gelar Kehormatan Dari Arab, Kerajaan Saudi Berikan Gelar Amirulkazzab Kepada Presiden.” Dalam tangkapan layar tersebut juga disertai narasi “BODOHNYA METRO TV. Jokowi Mendapat Gelar dari Raja Salman yaitu AMIRUL KAZZAB langsung di beritakan. Tahu tidak apa artinya AMIRUL KAZZAB…??? Amirul = Pemimpin. Kazzab =Pembohong. Makanya Sebelum di liput tanya dulu Artinya Amirul Kazzab.”


Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa cuplikan pemberitaan dari Metro TV tersebut merupakan hasil suntingan. Pada tayangan aslinya tajuk yang tertulis ialah ”Raja Salman Temui Para Ulama.” Tayangan itu merupakan pemberitaan kala Raja Salman bin Abdulaziz berkunjung ke Indonesia pada tahun 2017.

Adapun, Presiden Joko Widodo pernah mendapatkan tanda kehormatan ketika berkunjung ke Arab Saudi pada September 2015. Tanda kehormatan yang disematkan kepada Jokowi yakni Medali Star of Order of Abdul Aziz Al Saud – Order of Merit with 5 degrees. Medali serupa juga pernah diberikan kepada Barack Obama, David Cameron, George Bush, dan Shinzo Abe.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten tangkapan layar masuk ke dalam kategori Konten yang Dimanipulasi.

Selengkapnya dapat dilihat melalui link

https://kalimasada.turnbackhoax.id/focus/5995




Lebih baru Lebih lama