VIDEO SUASANA DI DALAM PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 TERNYATA SALAH

Banyak di antara pengguna media sosial yang tertipu oleh postingan sensasional karena langsung emosi. Baru-baru ini beredar di Facebook video yang dikatakan suasana di dalam pesawat Sriwijaya Air dengan durasi video 24 detik. Video tersebut diposting oleh akun bernama Jemmy Saipopar pada tanggal 10 Januari 2021.



Setelah ditelusuri, video tersebut sama dengan video yang diunggah akun bernama Rishikesh Kumar pada 12 Juli 2020 di Twitter. Dalam unggahan tersebut ditemukan informasi bahwa video tersebut merupakan kejadian pesawat dengan rute Riyadh menuju Kashmir yang mengalami Air Turbulence sebelum mendarat di Bandara Srinagar.

Melansir dari spuntiknews.com salah satu artikel yang berjudul “Video: Passengers Scream, Pray as Kashmir-Bound Flight Hits Air Turbulence” diunggah pada 12 Juli 2020 ditemukan informasi bahwa pesawat dengan rute Riyadh menuju Kashmir yang mengalami Air Turbulence bernama IndiGo penerbangan 6E 9822 pada tanggal Juli 2020.

“Seorang juru bicara maskapai penerbangan kemudian mengkonfirmasi bahwa IndiGo penerbangan 6E 9822 mengalami turbulensi sesaat sebelum pendaratan dan tidak ada cedera yang dilaporkan.”

Dengan demikian, klaim video tersebut adalah kejadian dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tidak benar. Pesawat dalam video tersebut bernama IndiGo penerbangan 6E 9822 mengalami Air Turbulence pada Juli 2020 sehingga hal tersebut masuk dalam kategori konten yang salah konteks.

Selengkapnya dapat dilihat melalui link

https://kalimasada.turnbackhoax.id/focus/6107


Baca juga:

PRESIDEN SAMPAIKAN BELASUNGKAWA ATAS BENCANA DI SULBAR DAN JABAR

Baca juga:

KOMJEN POL. LISTYO SIGIT PRABOWO KUNJUNGI BEBERAPA MANTAN KAPOLRI

Lebih baru Lebih lama