Kadeptik Akmil Tinjau Medan Latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil

MAGELANG - Kadeptik Akmil Kolonel Inf R. Mohamad Kusdaryono, S.Sos, dan Wadanmentar Akmil Kolonel Arm Djoni Prasetyo, S.Sos, bersama sejumlah pengasuh dan pelatih Akademi Militer meninjau Medan Latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil Tingkat II (27/2). 



Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari Sabtu (27/2), Minggu (28/2) dan Senin (01/03) di daerah Magelang dan Temanggung. Untuk kali ini meninjau Kampung Jarak Pringsurat dan sekitar. 

Latihan Pramuka Yudha ini bertujuan membekali serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Taruna dalam mengaplikasikan pengetahuan teknik, taktik dasar bertempur dan jasmani militer di lapangan serta melatih keterampilan dan kemampuan teknis keprajuritan secara perorangan sampai dengan satuan setingkat Regu /Tim, sehingga dapat mengatasi rintangan medan,  alam maupun buatan.

BACA JUGA:
Konsep Madrasah Digital untuk Optimalkan Pembelajaran Daring

"Sasaran yang ingin dicapai adalah agar Taruna tangguh, memiliki disiplin tempur, naluri lapangan, percaya diri, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik di satuan nantinya”, kata Kadeptik.

Materi latihan akan diformulasikan dengan kondisi medan latihan yang sebenarnya, sehingga penguasaan teori harus dikuasai, agar sanggup mengaplikasikan selama latihan Pramuka Yudha berlangsung.

Wadanmentar berharap keterampilan yang dimiliki dalam taktik dan teknik bertempur dapat dipraktekkan sesuai sasaran, sehingga latihan Pramuka Yudha ini dapat dijadikan referensi bagi para Taruna pada saat melaksanakan tugas di lapangan sebagai seorang perwira nantinya.

"Bagi Taruna yang berhasil dalam melaksanakan latihan ini berhak memakai Brevet Pramuka Yudha yang merupakan kebanggaan Taruna," kata Kadeptik Kol Inf. R. Mohamad. ***



BACA JUGA:
Tradisi Prajurit Tidur Dalam Yonmarhanlan II



Lebih baru Lebih lama