POHON TUMBANG DAN TANAH LONGSOR MENIMPA RUMAH WARGA

MAGELANG - Hujan deras dan angin kencang Senin siang (1/2/21) mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor menimpa rumah Nawi warga RT 04/ 03 Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang Jawa Tengah (02/ 02). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir jutaan rupiah.



Sekertaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiaono sebagai Ketua Team Reaksi Cepat (TRC) berkordinasi dengan Garda Relawan Indonesia (GRI) Kota Magelang dan instansi terkait yaitu DLH, DPU, Damkar dan Linmas.

Dari koordinasi yang dipimpin Sekda Kota Magelang kemudian dilakukan penanganan langsung yang pohon tumbang, karena mengancam rumah penduduk dan kabel listrik yang melintang di jalan harus segera diperbaiki.

Untuk penanganan tanah longsor ditindaklanjuti pada hari Selasa (2/1) dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, didampingi Kabag Kesra Kota Magelang, DLH, Damkar, dan Linmas, Kelurahan Wates, Dinsos bersama Tagana, PMI Kota Magelang, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Garda Relawan Indonesia (GRI) Kota Magelang. 

"Harus segera membuat tanggul supaya tidak longsor lagi. Untuk sementara dengan sandsak diisi tanah yang ditumpuk untuk menahan longsoran, selanjutnya ditutup terpal bantuan dari Baznas," ucap Sekda Joko Budiono. 

Ketua Garda Relawan Indonesia (GRI) Hery Prawoto mengapresiasi respon Team Reaksi Cepat Pemerintah Kota Magelang yang begitu dapat informasi, langsung ke lapangan.

Ketua Garda Relawan Indonesia ( GRI) Hery Prawoto berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada mengingat musim hujan saat ini sering diikuti angin kencang. ***



ALAT SCREENING COVID-19 BUATAN UGM AKAN DIGUNAKAN PT KAI




Lebih baru Lebih lama