UNTUK CEGAH LONGSOR, SEKITAR 100 POHON DITANAM DI LERENG GUNUNG

BOYOLALI - Gerakan penghijauan berupa penanaman pohon suren dilakukan Babinsa Wonodoyo anggota Koramil 07/ Cepogo Kodim 0724/ Boyolali Serka Samijo bersama warga Desa Wonodoyo dan relawan di Dukuh Taring Desa Wonodoyo Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Senin (01/02).



Serka Samijo mengatakan ada sekitar 100 pohon Suren ditanam di lereng pegunungan yang terletak di kawasan lereng G. Merapi tersebut untuk mencegah terjadinya longsor.

“Semua komponen wajib sadar dan peduli lingkungan, mau menjaga dan melestarikan hutan lindung agar tetap hijau. Penanaman pohon ini untuk mencegah terjadi bencana tanah longsor dan banjir. Apalagi, saat ini musim hujan," ungkap Serka Samijo.

Akar tanaman Suren yang kuat akan memperkokoh tanah sehingga jalan yang ada di antara tebing dan sungai akan lebih kuat dan tahan dari longsor. Di musim hujan akar pohon-pohon akan menyerap air, sehingga nantinya sebagai cadangan bila musim kemarau datang.

Serka Samijo berharap masyarakat bisa merawatnya sehingga pohon tersebut bisa besar dan nanti hasilnya bisa dinikmati warga. ***



GOWES DANDIM DAN KAPOLRES, WUJUD SINERGITAS TNI DAN POLRI

PLN LUNCURKAN APLIKASI CHARGE.IN UNTUK PERMUDAH PENGGUNAAN KENDARAAN LISTRIK




Lebih baru Lebih lama